“Jangan Ada Dusta Di Antara Kita” Mobil Pelayanan Masyarakat Desa Gendoh Banyuwangi Siap Menjalankan Tugas


BANYUWANGI - Mobil pelayanan masyarakat sangat dibutuhkan, terutama untuk melayani masyarakat yang kurang mampu, apa bila masyarakat sakit di antar ke Puskesmas, Rumah sakit dan kebutuhan masyarakat yang lain.

Mobil pelayanan sangat di butuhkan, akan tetapi untuk desa Gendoh kecamatan Sempu Banyuwangi , sewaktu untuk menganggarkan mobil pelayanan masyarakat melalui ADD selalu di coret. sampai kepala desa Gendoh DIDIK DARMADI,SE mobil pribadinya rela di diperuntukkan  kebutuhan masyarakat desa Gendoh.

Pada anggaran tahun 2023 melalui camat Sempu Yoppy Bayu Irawan,S.Sos, M.Si untuk pengadaan mobil pelayanan masyarakat disetujui, dan akhirnya pagi hari kepala desa Gendoh DIDIK DARMADI, S.E bersama bendahara desa MARIO WINATA juga Kaur Perencanaan DWI RESTU ANDIKA berangkat ke dealer Suzuki Banyuwangi bertransaksi bersama direktur dealer, dan pulang ke kantor desa Gendoh membawah Suzuki R.TIGA pada hari cantik Jumat Pon (3/3/2023).

Di kantor desa Gendoh sudah menunggu ketua BPD Gendoh PURWADI,S.Pd bersama anggota. Kepala dusun, Sekdesa SLAMET SUHARTO bersama perangkat desa. dengan disediakan tumpeng sebagai rasa syukur kepada Allah SAW dan berdoa agar semuanya dalam menjalankan Pemdes semuanya diberi kelancaran, kemudahan,kedamian, kesejahteraan, kerukunan.

Sedikit ada prosesi kedatangan mobil pelayanan masyarakat Gendoh, dengan berdo’a bersama, diteruskan pemecahan kendi ke mobil oleh kepala desa DIDIK DARMADI, S.E yang di damping ketua BPD Gendoh PURWADI, S.Pd bersama anggota Sekdes. Kepala dusun, perangkat desa sebagai tanda diresmikan penggunaan mobil pelayanan masyrakat.

“terima kasih dan Alhamdulillah pada hari ini Jumat (3/3/2023) semua hadir untuk komitmen bersama tidak ada dosa diantara kita. Semuanya sudah bekerja sesuai tupoksinya masing-masing. Regulasi dan peraturan sudah ada, seperti kepala desa, BPD, kepala dusun, perangkat desa “ katanya

Mobil pelayanan masyarakat ini, memang saatnya kita miliki, karena pelayanan masyrakat semakin lama semakin komplek, terutama pada masyarakat yang sakit untuk. “Untuk BPD monggo kita terbuka kok, karena BPD merupakan mitra pemerintahan desa, monggo kita kerja sama, bareng-bareng membangun desa, supaya desa Gendoh cepat maju dan berkembang” ungkapnya        

Harapan dengan adanya mobil pelayanan masyarakat ini bisa berfungsi maksimal dalam kebutuhan masyarakat, karena masyarakat yang sakit selalu kesulitan  untuk mengantar yang sakit dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya  “mari kita jaga dan dirawat bersama agar awet, dan desa gendoh semakin maju. pungkasnya

Tanggapan ketua BPD Gendoh PURWADI,S.PD tentang adanya mobil pelayanan masyarakat sewaktu di konfirmasi mengatakan “ adanya mobil pelayanan masyarakat ini sangat bagus terutama pelayanan bagi warga yang miskin, untuk mengantarkan ke rumah sakit. Harapannya bisa membantu melayani masyarakat semaksimal, dan mari kita rawat dengan baik. Juga aturannya harus jelas dan tidak boleh dinikmati beberapa orang saja.” Katanya

Tentang ada mis komunikasi sebentar antara Pemdes dengan BPD waktu itu. Ketua BPD menjelaskan bahwa kita BPD dengan Pemdes tidak ada masalah, apa lagi untuk pribadi. Kemarin cuma mengawal kepentingan masyarakat saja dan kami mengambil resiko paling kecil setelah selesai ya selesai. juga kita sudah dewasa kok, dan bener apa kata P. Kades sekarang“tidak ada dusta diantara kita” buktinya BPD hadir. Katanya. (jok)  

Lebih baru Lebih lama
Advertisement