SMKN 2 Kraksaan Mengantar Siswa Menuju Sukses

PROBOLINGGO - Bertempat di Gedung Islamik Center, SMK Negeri 2 Kraksaan menyelenggarakan acara Pisah Kenang Kelas XII Tahun 2023/2024. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SMKN 2, Dewan Pendidikan kabupaten Probolinggo, Komite sekolah, Walimurid serta puluhan siswa akhir lembaga pendidikan tersebut, Rabu (17 Mei 2023).

Sumariadi S.Pd, MM, Kepala Sekolah SMKN 2 Kraksaan dalam sambutannya mengatakan Ini adalah buah kesabaran dan ketekunan selama mereka belajar dengan pola yang baik dan kebijakan pendidikan yang kondusif di SMKN 2 Kraksaan. "Kami didik mereka dengan Tulus dan mengantar mereka meraih mimpinya."Ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Sumar ini mengungkapkan apresiasi pada pihak-pihak yang turut serta membantu sehingga keberhasilan dapat diraih oleh siswa siswinya "Kami juga berterima kasih kepada semua warga SMKN 2 Kraksaan (dewan guru), termasuk wali murid, ketua komite, paguyuban yg telah ikut serta menghantarkan mereka meraih prestasi. Selain itu, kami juga berharap agar anak didik yang telah lulus tidak putus semangatnya untuk terus melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi."tambahnya.

Sementara Kepala UPT Dikbud Provinsi, Kusnadi menyampaikan apresiasi atas keberhasilan SMKN 2 Kraksaan dalam menjalankan metode pendidikan, sehingga kualitas anak didik bisa terlihat saat lulusan sekolah ini dapat menembus jenjang pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri.

Pada kegiatan purnawiyata tersebut, SMKN 2 Kraksaan memberikan penghargaan terhadap 40 siswa siswi yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), "Kami berharap 40 putra putri tersebut, nantinya meraih prestasi dikampusnya dan juga untuk tahun depan SMKN 2 Kraksaan lebih banyak lagi yang diterima di PTN, Tidak hanya jalur prestasi tetapi juga yang jalur reguler, Kami menyampaikan selamat untuk putra putri SMKN 2 Kraksaan."kata KS Sumar.

Selain itu, di momen Purnawiyata ini, pihak sekolah juga memberikan Penghargaan kepada 40 orang siswa/siswi yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur prestasi tersebut. Kegiatan ini selain mengagendakan acara bersifat formal, juga di isi dengan tampilan seni yang dimainkan oleh siswa siswi kelas X dan IX. (Suh)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement