Healing Alumni SMP Kartini 82 Surabaya di Air Terjun Dlundung Mojokerto

Alumni SMP Kartini 82 persiapan menuju ke air terjun Dlundung Mojokerto.
 
Alumni SMP Kartini beserta suami/istri.

Mojokerto - Air Terjun Dlundung di Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto menjadi salah satu destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Panorama alamnya memukau dan udaranya yang sejuk membuat liburan terasa singkat di sini.

Dlundung Waterfall berada di area Wana Wisata Dlundung. Tepatnya di Dusun/Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas. Wisata alam ini berjarak sekitar 38 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 10 menit dari Kota Mojokerto. Jika dari Kantor Kecamatan Trawas, Air Terjun Dlundung hanya sekitar 2,4 kilometer.

Dari Jalan Raya Trawas, tepatnya di depan kantor kecamatan, cukup belok ke kanan atau ke arah selatan untuk masuk Jalan Air Terjun. Nah, rute terakhir menuju ke Air Terjun Dlundung ini berupa jalan beraspal yang terus menanjak. Kami dari Alumni SMP Kartini 82 Surabaya sangat senang sekali berkunjung di Air Terjun Dlundung sangat memukau, terimakasih pada seluruh staf di Air Terjun Dlundung memberikan fasilitas pada kami semuanya.

Foto dari kiri : Firda, Jono, Arif Rochman, Ponco ( Manager), Arif S, Anwar.

Air Terjun Dlundung mempunyai panorama alam yang eksotis. Karena lokasinya di antara hutan lereng Gunung Welirang yang lumayan lebat. Banyak pohon besar yang tumbuh di sekitarnya. Tak ayal, udara di wisata alam ini terasa sejuk. Sehingga, cocok untuk melepas penat bersama teman, keluarga atau kekasih tercinta.

Alamnya masih asri, suasananya enak, udaranya sejuk, pemandangannya bagus. Kalau pagi bisa melihat pemandangan Gunung Penanggungan dari area camping,"

"Alamnya masih asri, suasananya enak, udaranya sejuk, pemandangannya bagus. Kalau pagi bisa melihat pemandangan Gunung Penanggungan dari area camping," 

Nennie, Mia, Nanang, Hartini, Aqila.

Selain tempat parkir yang luas, toilet, musala dan ruang kesehatan, juga banyak kafe dan warung di Wahana Wisata Dlundung. Aneka makanan ringan, minuman, makanan berat dan cenderamata tersedia di tempat ini.Bagi yang healing mengajak anak-anak, juga bisa datang ke taman kelinci.

Di hari-hari biasa, Air Terjun Dlundung buka pukul 07.30 hingga 16.00 WIB. Sedangkan hari Minggu buka pukul 06.00 sampai 16.30 WIB. Destinasi wisata alam ini buka 24 jam, khusus di hari Sabtu.

Tiket masuknya pun tergolong ramah di kantong. Hari biasa hanya Rp 10.500 ribu. Ketika akhir pekan atau hari libur nasional, tiket masuknya hanya Rp 13.000. Tarif tersebut tidak termasuk biaya parkir kendaraan. (nennie)

 


Lebih baru Lebih lama
Advertisement