RSUD Jombang Dalam Gelar Bulaga Desa Blimbing, Cegah Stunting Dengan GARSZI

Jombang - Pemkab Jombang memberikan pelayanan langsung kepada warga dengan sebutan BULAGA (Bupati Melayani Warga) dengan tema CAK-CEK (Cepat Akurat Cermat dan Kolaborasi)yang bertempat di lapangan Blimbing Kecamatan Gudo,Kamis(28/02/2024).

Dalam kegiatan BULAGA, RSUD Jombang hadir membuka Stand pelayanan untuk mayarakat Blimbing dan  sekitarnya untuk mengajak Masyarakat besama sama mencegah serta menghadirkan  Konsultasi Gizi dan psikolog, Cegah Stunting dengan GARSZI ( Gerak Bugar dan Psikolog Gizi ), Berkontribusi mempersiapkan generasi muda Kabupaten Jombang dalam menyongsong generasi emas di tahun 2024.

Pj Bupati Jombang Sugiat S.Sos.,M.Psi.,T didampingi direktur RSUD Jombang Dr.dr.Ma'murotus Sa'diyah, M.Kes  saat meninjau dan Konsultasi di stand RSUD Jombang.
 

"Disamping itu RSUD Jombang juga melakukan pengenalan pelayanan terhadap para pengunjung dan pasien rawat jalan tentang cara mendaftar online (SIPENO AKTIF), Dimana manfaat pelayanan ini akan  Memudahkan dan memberi Kenyamanan serta Efisien waktu, Sehingga pasien tidak perlu mengantri  atau datang pagi - pagi ke RSUD hanya untuk mendaftar.

Dr.dr.Ma'murotus Sa'diyah, M.Kes selaku direktur RSUD mengatakan bahwa RSUD hadir di dalam kegiatan Bulaga ini mengahadirkan pencegahan stunting dengan menghadirkan dokter anak,gizi,psikolog,rehabilitasi medik yang semuanya bertujuan untuk menurunkan angka stunting, Dan kita akan mengenalkan aplikasi terbaru yaitu  SIKONDE (Pelayanan Psikologi  Online) yang nati akan dilaunching oleh PJ Bupati.

" Dengan terkaitnya wabah DBD (Demam Berdarah)yang melanda di Kabupaten Jombang saat ini, Saya menghimbau kepada masyarakat supaya tidak meremehkan kalau anak dalam kondisi sakit panas untuk segera dibawah periksa ke pelayanan kesehatan misalnya ke dokter atau puskesmas dan yang terpenting anak itu harus di observasi ketat untuk makan minum lebih dari biasanya, Dalam hari ke 4 -6  biasanya anak rawan meninggal dunia  mereka mengalami drop, panas tidak terlalu dan kondisi anak lemas.

Seperti kita ketahui, pencegahan DBD yang paling efektif dan efisien sampai saat ini adalah kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara 3M Plus,"Terangnya.(lil)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement