Sudah Berdamai dan Biayai Pengobatan Korban, 3 Pelaku Pengeroyokan Mengaku Menyesal Atas Perbuatannya

Surabaya, Newsweek - Keterangan Nur Wafiq (korban) saat bersaksi di persidangan sebelumnya, yakni, adanya perdamaian, biaya berobat serta mencabut laporan hingga pihak keluarga kedua pihak saling memaafkan di amini ke-tiga terdakwa. Permintaan maaf bagi kedua pihak juga dilakukan pada persidangan yang lalu Rabu (24/1/2024). 

Pernyataan korban yang di amini ke-tiga terdakwa, tampak pada persidangan lanjutan, yang beragenda pemeriksaan para terdakwa di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (30/1/2024). Selain itu, dihadapan Sang Pengadil ketiga terdakwa mengaku, menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama. 

Hal lainnya, masing masing pelaku pengeroyokan, mengaku, berniat mendatangi Rafi (teman korban) untuk menyelesaikan secara baik baik lantaran, Rafi yang melakukan pemukulan terhadap salah satu pelaku pengeroyokan saat di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Sayangnya, tatkala bertemu Rafi malah terjadi peristiwa berantem dan kala itu, Nur Wafiq (korban) bermaksud melerai berimbas turut dikeroyok oleh, ketiga terdakwa. " Kami terbawa emosi Yang Mulia, sehingga terjadilah peristiwa itu, di cafe Kolonial ," ungkap masing masing terdakwa. 

Masing masing pelaku, mengaku, melakukan pemukulan terhadap korban yang mengenai pipi, kepala maupun wajah korban. Pengakuan lainnya, masing masing terdakwa merasa menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. 

Atas keterangan diatas, Hakim mengingatkan, sekaligus memberi saran bagi ketiga terdakwa guna pandai pandai menahan emosi karena dampak kerugian dirasakan sendiri bagi para terdakwa. Usai mendengar saran Sang Hakim, ketiga terdakwa mengangguk kepala siratkan sebuah pesan tersebut, bahwa ketiga terdakwa ada sebuah penyesalan pasca peristiwa tersebut.

Diujung persidangan, Hakim memberi waktu sepekan kedepan bagi Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Surabaya, R. Ocky guna menyusun surat tuntutannya. (Ban)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement