Hadiri Rakor TMMD ke-120, Ini Pesan Wabup Trenggalek

Trenggalek.Surabaya.Newsweek.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek akan kembali menjadi salah satu lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahun ini. Rencananya pembangunan tersebut akan dilaksanakan di  Desa Tanggaran Kecamatan Pule. Karena Desa tersebut menjadi salah satu lokasi sasaran TMMD pada bulan Mei 2024 mendatang.

Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara mengatakan, rapat koordinasi bersama Kodim 0806 kali ini membahas tentang rencana pelaksanaan TMMD untuk melakukan pembangunan di desa Tanggaran Kecamatan Pule.

“TMMD merupakan momentum penting dalam pembangunan nasional,” ucap Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Nata Negara usai rapat bersama Kodim 0806 di Gedung Bhawarasa Pendapa Manggala Praja Nugraha, Kamis, 29/2/2024. 

Lebih lanjut, masih kata Wabup Syah, kegiatan TMMD merupakan bentuk kolaborasi nyata antara pemerintah, TNI dan masyarakat. Sebagai upaya mewujudkan infrastruktur yang memadai.“Yang mana kegiatan ini secara langsung menunjukkan semangat gotong royong dan kebersamaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” sambungnya.

Sekadar informasi, selain pembangunan infrastruktur, dalam kegiatan TMMD nanti juga akan berfokus pada peningkatan kualitas lingkungan, pemberdayaan ekonomi, serta peningkatan aksesibilitas dan kualitas pelayanan publik. (har)


Lebih baru Lebih lama
Advertisement