Rapat Paripurna, Bupati Trenggalek Sampaikan LPKJ Akhir TA 2023 Ke DPRD


Trenggalek,surabayanewsweek.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek mengelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek akhir tahun anggaran 2023 di Graha Paripuna DPRD Kabupaten Trenggalek, Kamis, (21/03/2024).

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dalam sambutannya menyampaikan, secara umum indikator kinerja utama mengalami perbaikan dan hampir semua target dapat tercapai.

“Adapun yang tidak mencapai target yaitu terkait dengan tingkat penggangguran terbuka,” katanya, Kamis 21/3/2024.  “Tetapi kinerja disatu tahun terakhir ini mengalami kinerja yang siginifikan karena terjadi penurunan, dari yang sebelumnya 5,4 di tahun 2022, sekarang menjadi 4 koma sekian di tahun 2023,” imbuhnya.

Terkait masalah kemiskinan ekstrem, Kabupaten Trenggalek termasuk yang mampu menerjemahkan arahan Presiden RI. Di mana saat ini tingkat kemiskinan ekstrem di Trenggalek sudah nol persen. Sementara PAD mencapai sekitar 267 miliar rupiah. Mas Bupati Ipin berharap target bisa terus ditingkatkan hingga di kisaran 300-an miliar rupiah.

Di samping penyampaian LKPJ, Rapat Paripurna juga menyetujui Raperda tentang Hari Jadi Trenggalek menjadi Peraturan Daerah (Perda). “Jadi untuk kepastian kalau ada Perda, untuk penganggaran dan segala macam, continuity nanti tetap akan bisa dilaksanakan,” pungkasnya. (har)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement