Bupati Ipin Jelang Lebaran Tinjau Perbaikan Jalan


Trenggalek,Surabayanewsweek.com - Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin disampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek, Ramelan tinjau perbaikan sejumlah ruas jalan, menjelang lebaran. Perbaikan jalan dilakukan untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan berlalu lintas saat lebaran. Apalagi saat momentum lebaran banyak masyarakat diaspora mudik ke kampung halaman masing-masing.

Sebelum melaksanakan kegiatan Safari di Musholla Darul Falah, RT 07 RW 03, Desa Pringapus, Kecamatan Dongko, kepala daerah muda itu menyempatkan diri melakukan Safari Infrastruktur guna memastikan pelaksanaan perbaikan jalan berjalan sesuai harapan. "Hari ini kita meninjau beberapa jalan yang kita kebutuhan sebelum lebaran. Salah satunya di ruas Umplengan-Mlinjon. Anggarannya sekitar Rp. 11 miliar dengan panjang 6,6 km," kata Mas Ipin, Senin (1/4/2024).

Ada beberapa yang sudah di lapis resap pengikat (prime coat), sambung kepala daerah yang juga dipercaya menjadi Wakil Ketua APKASI itu. "Dan beberapa masih diberi agregat. Teman teman sudah siap untuk mengaspal. Dikebut sebelum lebaran capai kurang lebih 50%, karena angkutan menjelang lebaran ini juga dibatasi," imbuhnya.

Semoga sebelum lebaran 50% sudah bisa dinikmati warga. Kemudian setelah lebaran kita lanjut lagi. "Selain itu ada beberapa ruas yang dilakukan penambalan berkala. Contoh di Pule, kemudian  Pogalan. Lebih lengkapnya list yang dibenahi di sini saja, biar teman teman yang melakukan mudik atau arus balik mungkin bisa dihindari karena masih ada perbaikan jalan," tutup Mas Ipin.

Usai meninjau perbaikan jalan, Bupati Trenggalek melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan di Desa Pringapus, Dongko. Selain menyapa masyarakat, kepala daerah ini mengapresiasi pelayanan yang dilakukan oleh jajarannya. Ketika sebagian ASN mendapatkan pengurangan jam kerja, justru petugas pelayanan ini senantiasa setia memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga menjelang Magrib.
(har)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement