Pendaftaran PPK di SIAKBA tembus 525 orang, Begini Harapan Komisioner KPU Surabaya

 


Surabaya-Tahapan pembentukan badan adhoc di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya sudah dimulai, hari ini ( 25/4/204) memasuki hari yang ketiga, dari 7 hari yang telah dijadwalkan.

Komisioner KPU Surabaya Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Surabaya Subairi mengatakan, sementara untuk jumlah yang mendaftar anggota Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) melalui siakbah, data yg masuk per jam 1 tadi siang itu 525 orang. Ini merupakan bentuk antusiasme luar biasa sejak 3 hari dibuka.

"Setelah itu kita akan melakukan seleksi administrasi, siapa aja yang memenuhi syarat. Nah disitu nanti juga di tanggal 6 sampai tanggal 8 Mei, kita akan melaksanakan tes tulis. Nanti kita akan bekerja sama dengan lembaga pendidikan, entah itu Kampus, SMK atau SMA," kata Subairi.  

Subairi menjelaskan, yang perlu saya sampaikan, saya butuh peran serta dan aktif dari temen-teman media, dalam publikasi tahapan pembentukan badan adhoc PPK ini. Untuk syaratnya hampir sama dengan waktu pemilu. Termasuk minimal usia 17, menyertakan surat sehat. Nah, jumlahnya juga sama tiap kecamatan 5 orang, jadi untuk 31 Kecamatan di Surabaya membutuhkan 155 orang.

"Nanti kami juga mengundang masyarakat. Kalau memang ada yg paham track record pendaftar yang mendaftarkan diri ke ppk, Kami juga menyiapkan tahapan tanggapan masyarakat. Silahkan, mekanismenya ada. Bisa langsung datang Kpu surabaya atau melalui media email," ungkapnya.

Menurut Subairi, PPK pemilu kemarin itu baik dan berkualitas, tapi kedepan di pemilihan serentak Pilgub dan Pilkada kami berharap kualitasnya lebih baik, integritas lebih baik, dan profesionalitas lebih baik.

"Saat ini KPU Kota Surabaya sedang mengalokasikan santunan bpjs ketenagakerjaan dan kesehatan, tapi masih dikomunikasikan. Namun untuk santunan sudah kami anggarkan, jumlahnya dengan pemilu kemarin. Tapi harapan kami, semuanya sehat walalfiat," tandasnya.

Tentunya kami berharap, berdoa tidak ada yg sakit. Karena itulah harus menyertakan surat keterangan sehat. Minimal punya gambaran awal bahwa, teman-teman yang daftar itu dalam kondisi sehat. ( Ham )




Lebih baru Lebih lama
Advertisement