Tahun Ini PDAM Surya Sembada Sudah Selesaikan Pemasangan Master Meter 220 Titik

 


Surabaya-Penantian panjang warga di Jalan Tambak Dalam Baru VII, Kecamatan Asem Rowo, Surabaya soal air PDAM sudah berakhir, karena Wali Kota Surabaya telah melakukan peresmian master meter PDAM Surya Sembada Surabaya yang disaksikan oleh warga setempat.

Perlu diketahui bahwa, Master meter merupakan sebuah sistem pelayanan sambungan air berbasis komunitas. Dengan sistem ini, jaringan air bersih dialirkan melalui sebuah meter induk. Sehingga, air dipastikan dapat terdistribusi efektif dan merata.

"Untuk master meter di Tambak Dalam ini, panjang pipanya tiga kilometer dengan penerima manfaat 265 KK," ujar Dirut PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Arief Wisnu Cahyono, Rabu (8/5/2024).

Salahsatu warga menjelaskan, dengan adanya master meter ini, masyarakat dapat menikmati air bersih dengan harga lebih murah. Selain itu, akses air yang lebih stabil dan menjangkau hingga keran-keran di rumah warga dapat memudahkan aktivitas sehari-hari warga.

"Sejak master meter mulai berfungsi dari tanggal 5 Mei kemarin, sekarang kita bisa dapat air lebih murah. Cuma Rp 3.200 per meter kubik," jelasnya.

PDAM Surya Sembada sampai tahun ini, telah menyelesaikan pemasangan 220 titik master meter. Berkat terpasangnya sistem ini, sebanyak 10.266 KK di Surabaya dapat mengakses air bersih dengan lebih mudah dan nyaman. ( Ham)




Lebih baru Lebih lama
Advertisement