Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Diskominfo Harus Bisa Mengayomi Semua Media

BONDOWOSO – Berubahnya Bagian Humas dan PDE menjadi Dinas Komunikasi dan Informasih (Kominfo), diharapkan mampu mengayomi semua insan pers di Bondowoso. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru ini, juga diharapkan mampu menjadi corong Pemkab dalam menyajikan informasi pembangunan di Kabupaten Bondowoso.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua Komisi III DPRD Bondowoso, Samsul Hadi, dalam Kunjungan Kerjanya (Kunker) ke Dinas Kominfo, Kamis 26-01-2017. Menurutnya, perlu pendewasaan dan dukungan dari semua pihak, agar OPD baru ini bisa menyusun kebijakan dan progres ke depan.

Sebagai mitra pemerintah, kami sengaja datang untuk memberikan motivasi dan evaluasi tentang progres Dinas Kominfo selama tahun 2017, katanya. Menurut Samsul Hadi, peran Kominfo dalam memberikan informasih pembangunan Kabupaten Bondowoso dan kerjasama dengan semua Media diharapkan lebih ditingkatkan lagi. Bahkan, lanjutnya, Kominfo ini harus bisa mengayomi semua insan pers.

Kominfo ini OPD baru yang bersentuhan langsung dengan semua media di Bondowoso, yang bisa mengayomi semua insan pers. Oleh karena itu, perlu dukungan, saran dan motivasi dari kami agar seluruh programnya bisa memberikan kemajuan bagi penyajian berita pembangunan di Bondowoso, katanya.

Samsul Hadi menambahkan, progres kebijakan ke depan yang berkaitan dengan Advetorial diharapkan bisa lebih ditingkatkan. Tentunya, Dinas Kominfo harus bisa menseleksi Media yang bisa dijadikan mitra kerjanya.

Hal tersebut perlu mendapat dukungan dari kami, agar tidak ada lagi polemik tentang pembagian kerjasama Advertorial seperti yang terjadi tahun kemarin. Jadi Diskominfo harus selektif sesuai dengan regulasi yang sudah diatur oleh Pemerintah dan Undang-undang yang berlaku, tuturnya.

Terpenting, lanjutnya Samsul Hadi, Dinas Kominfo harus bisa mengayomi semua insan pers di Kabupaten Bondowoso. tentunya, dengan timbal balik yang positif, semua insan pers harus bisa bekerjasama dengan Kominfo dalam menyajikan berita pembangunan yang bisa mengangkat nama Bondowoso.

Perlu pendewasaan bagi kita semua untuk bisa saling bersinergi dalam memajukan Bondowoso. baik itu antara Eksekutif denagn Legislatif maupun dengan semua insan pers, tutupnya.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo, Haeriyah Yuliati usai Kunker menegaskan jika kedepan OPD yang dinahkodai akan lebih selektif dalam melakukan kerjasama dengan semua Media dan insan pers di Bondowoso.

Kami perlu banyak belajar dan butuh dukungan untuk bisa bekerjasama dengan semua Media. Tentunya kami akan lebih hati-hati dan selektif dalam memili Media sebagai mitra Pemerintah, singkatnya. (Tok)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda