Masyarakat Wajib Mengeksplor Potensi Asli Daerah

BONDOWOSO – Salah satu tugas Pemerintah dalam mengembangkan potensi sebuah daerah seperti potensi wisata, kesenian, kebudayaan dan sejarah adalah dengan mempublikasikannya, sehingga menarik para wisata dan wisatawan asing maupun domistik untuk berkunjung.  

Namun, menurut Harry Patriantono Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bondowoso, masyarakat asli daerah juga mempunyai tanggung jawab dalam mempromosikan potensi wisata tersebut.

Seperti event Sedesa, yang di gelar sekarang, ini merupakan kegiatan pameran dan seminar yang di prakarsai oleh mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, dimana mereka adalah putra asli daerah Bondowoso. Menurutnya, ini adalah sebuah bentuk pengabdian putra daerah untuk mempromosikan potensi wisata, kesenian, kebudayaan yang dimiliki oleh Bondowoso melalui seni.

Di Bondowoso kan banyak potensi Wisata, Seni Budaya dan Sejarah. Mereka mencoba untuk mempromosikannya di event yang digelar ini. Salah satunya kesenian asli Bondowoso yang mereka coba tampilkan adalah lukisan Tari Ojung yang menggunakan pensil dan dipertunjukkan di pameran yang merupakan rangkaian dari event ini, lanjutnya.

Untuk menunjukkan keseriusan Pemerintah Kabupaten Bondowoso dalam mengembangkan dan mempromosikan potensi wisata yang ada, Harry menambahkan, Disparpora dirasa perlu untuk memfasilitasi event tersebut. Disini, tugas kami adalah memberikan fasilitas dalam event yang dimotori oleh pemuda asli Bondowoso ini, pungkasnya. (Tok)

Posting Komentar

0 Komentar