Artis Ibukota Meriahkan Harjad Kota Kapuas

KUALA KAPUAS – Suasana Malam Hiburan/Puncak Gebyar Seni Budaya dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 211 dan Hari Ulang Tahun Pemkab Kapuas ke 66 yang dipusatkan di Stadion Olahraga Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Selasa (21/3) Malam kemarin berlangsung dengan sangat meriah dan dihadiri oleh ribuanmasyarakat Kabupaten Kapuas. 

Perayaan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas untuk tahun 2017 kali ini Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Panitia Penyelenggara hari jadi mendatangkan Artis Ibukota yaitu DMASIV, Duo Serigala dan Vika Ramlan KDI serta tidak ketinggalan juga dimeriahkan pula oleh Putri Daerah Kapuas Risti KDI. 

Duo Serigala dengan goyangan khasnya yaitu Goyang Dribelnya serta DMASIV yang populer dengan lagunya “Jangan Menyerah” dan “Cinta Ini Membunuhku” sanggup menghipnotis dan memukau warga masyarakat Kabupaten Kapuas yang memadati lapangan tersebut.

Acara malam hiburan tersebut dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran beserta pejabat provinsi Kalteng, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni Ben Bahat SH, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas beserta anggota, Forkopimda Kabupaten Kapuas masing-masing beserta isteri, Sekertaris Daerah Kabupaten Kapuas beserta isteri, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Lingkup Pemkab Kapuas/BUMN/BUMD, para Camat diwilayah Kabupaten Kapuas masing-masing beserta isteri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LSM dan Pers. 

Sebelumnya, acara tersebut dimulai dengan acara ramah tamah di Rumah Jabatan Bupati Kapuas berupa jamuan santap malam dan bernyanyi bersama. Setelah acara ramah tamah selesai, Gubernur Kalimantan Tengah dan Bupati Kapuas beserta rombongan menuju Stadion Olahraga Panunjung Tarung untuk mengikuti rangkaian acara malam hiburan. Kedatangan rombongan disambut dengan tepuk tangan warga masyarakat Kapuas dengan meriah. 

Gubernur Kalteng dalam sambutannya menyampaikan secara pribadi, keluarga dan pemerintah provinsi Kalteng Selamat Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 211 dan Hari Ulang Tahun Pemkab Kapuas ke 66 dengan harapan masyarakat Kapuas lebih sejahtera dan Berkah Kaltengnya. 

Sugianto mengungkapkan sejak dilantik oleh Presiden RI pada tanggal 25 Mei 2016 yang lalu, pihaknya menjalankan visi dan misi yaitu masyarakat adil dan mandiri untuk segenap penduduk Kalimantan Tengah BERKAH (Bermartabat, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis), yang mana visi itu dibutuhkan untuk membangun Kalimantan Tengah. 

Pada saat itu juga dia meminta baik kepada masyarakat maupun  para pejabat Tingkat Provinsi maupun Kabupaten Kota untuk saling membangun keharmonisan agar dapat membangun Kalimantan Tengah daerah dengan baik,” katanya. Ia juga berharap bisa meningkatkan PAD ke depan dimana tongkang-tongkang batu bara tidak akan lagi melewati sungai barito Banjarmasin tetapi pada tahun 2018 sudah melewati sungai Kapuas Murung. 

Dalam kesempatan itu, Sugianto menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas khususnya Bupati Kapuas yang telah menghantarkan dia beserta Habib H Said Ismail untuk memenangkan pertandingan Pilkada Provinsi Kalimantan Tengah..

“Saya selaku gubernur KalimantanTengah secara pribadi memberikan dukungan penuh kepada Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM.MT untuk maju yang kedua kali menjadi pemimpin Kabupaten Kapuas periode 2018-2023 karena Beliau saya nilai sudah sukses membangun Kabupaten Kapuas dan selain itu agar jalinan hubungan kinerja yang sudah terbangun sangat baik dan harmonis selama ini dapat terus dilanjutkan, dan pada saatnya nanti saya secara pribadi bersama dengan Habib H Said Ismail akan turun langsung ke lapangan secara All Out untuk kesuksesannya,"katannya.  

Ia pun memohon kepada masyarakat Kapuas untuk bangun fondasi bahwa siapapun menjadi gubernur atau bupati adalah untuk membangun daerah dan mempererat tali persaudaraan dan silahturahmi satu dengan yang lain. “Jangan menjadikan perbedaan menjadi  ajang saling jelek-menjelekkan"  tekannya. 

Diakhir sambutannya, ia menginstruksikan bagi Umat Islam Kalteng supaya menjalankan Sholat Lima Waktu secara berjamaah khususnya Sholat Subuh, dan bagi agama lain untuk menyesuaikan. Hal ini diharapkan, kata dia, supaya Kalimantan Tengah mendapatkan BERKAH dari Allah SWT. 

Sebelumnya, Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan harunya kepada seluruh masyarakat Kapuas karena telah memelihara kerukunan, kedamaian dan kebersamaan dalam membangun Kabupaten Kapuas.  “Untuk itu mari kita perang terhadap narkoba, zenith dan minuman keras dan kalau naik motor wajib menggunakan Helm. Sekali lagi saya menyampaikan terima kasih dan bangga saya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas,” pungkasnya. (NATA)

Posting Komentar

0 Komentar