Dugaan Adanya Pungli Di SMPN 2 Patianrowo

NGANJUK - Pungutan liar SMPN 2 Patianrowo meresahkan Wali Murid, berdalih sumbangan sukarela menuai buah bibir di masyarakat. Pungli yang di tentukan oleh sekolah tidak tanggung - tanggung Rp 250 ribu, berkedok dibelakang komite.

Saat SUKSESI konfirmasi pada beberapa wali murid membenarkan adanya pungutan Rp 250 ribu berdalih sumbangan sukarela, namun sumbangan tersebut para wali murid tidak mengeluarkan uang, namun untuk kelas 8 di ambil dari uang BSM untuk bayar sumbangan sukarela sisanya untuk tour sehingga kami tidak menerima BSM walaupun 2 orang anak saya sekolah di SMPN 2 Patianrowo harus membayar semua tidak sama sekali ada sisa dalih salah satu seorang wali murid pada saat di konfirmasi Kepala Sekolah SMPN 2 Patianrowo Irwan menyuguhkan 7 guru untuk menemui wartawan menunjukkan tidak tanggung jawab dengan sendiri - sendiri ketika di tanya Kepala Sekolah menjawab tidak melakukan itu komite yang melakukan bukan saya dalih Kepala Sekolah SMPN 2 Patianrowo Irwan.

Ketika komite SMPN 2 Patianrowo juga oknum anggota kepolisian Polres Nganjuk Nali saat di hubungi melalui telepon selular mengatakan memang betul ada tarikan sumbangan sukarela itu semua kehendak wali murid saya hanya menjalankan saja dalihnya. 

Tanggapan lain datang dari tokoh masyarakat Barnabas, kalau pungli sudah di mulai dari dunia pendidikan mereka sudah di ajari Korup, mau di kemanakan anak bangsa ini apalagi Kepala Sekolah saat di konfirmasi saling melempar bertopeng di belakang komite seharusnya Kepala Sekolah bertanggung jawab apa yang di intruksikan dengan adanya Saber pungli yang di gembor - gemborkan oleh Presiden, para pihak - pihak terkait harus mengambil langkah yang pasti. Agar dunia pendidikan kembali ke Pitrahnya bukan Korup yang di ajarkannya. Bersambung... (B.N)

Posting Komentar

0 Komentar