Bupati Kapuas Lepas Ratusan Peserta Gowes

KUALA KAPUAS – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pemasyarakatan ke-53, Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke-211 serta Hari Ulang Tahun Pemerintah Kabupaten Kapuas yang ke-66 Tahun 2017, Rutan Kuala Kapuas mengadakan lomba bersepeda/Gowes yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan, minggu (2/4) pagi.

Pengibaran bendera start kepada para peserta dilakukan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di depan halaman Rumah Tahanan Negara Kuala Kapuas yang dihadiri oleh Dandim 1011 Kapuas Ahkmad Syaikhu yang juga sekaligus peserta, Sekretaris Daerah Kapuas Rianova, serta Kepala Rutan Kuala Kapuas.

Panitia penyelenggara menyediakan berbagai macam hadiah yang nantinya diundi setelah semua peserta sampai ke garis finist di depan Rutan Kuala Kapuas. Hadiah yang disediakan oleh panitia diantaranya mulai dari kipas angin, setrika, jam dinding, Dispenser, kolkas, mesin cuci, dan beberapa buah sepeda gunung serta banyak lagi hadiah hiburan, termasuk dari Bupati Kapuas berupa satu buah sepeda gunung, satu buah kolkas dan satu buah mesin cuci.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga besar Rutan Kuala Kapuas atas peringatan HUT Pemasyarakatan yang ke 53,”Semoga Rutan selalu jaya, dan tugas-tugas yang diemban selalu dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar serta kerja sama selama ini yang sudah terjalin dengan baik dapat lebih ditingkatkan lagi” katanya.

Dikesempatan itu juga dia berharap kepada semua elemen masyarakat dan juga aparat penegak hukum untuk bersama-sama bergandengan tangan menyatukan langkah untuk menyatakan perang terhadap narkoba serta membasmi peredaran obat-obat terlarang termasuk minuman keras. Dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengikat tali silaturahim serta kebersamaan tanpa membedakan dari mana dia, suku apa dan agama apa karena kita adalah bersaudara, tegasnya.

Kepala Rutan Kuala Kapuas dalam sambutannya menyampaikan informasi bahwa jumlah warga binaan Rutan Kuala Kapuas sebanyak 338 0rang, dari jumlah tersebut 40 % kasus narkoba, sedang kapasitas lembaga pemasyarakatan hanya 200 orang, jadi kelebihan 138 orang, sehingga 1 kamar dihuni oleh 8 sampai 9 orang yang seharusnya 5 orang. Dia juga menyampaikan terima dan penghargaan atas kehadiran Bupati Kapuas yang berkenan hadir untuk melepas peserta sepeda Gowes serta memberikan hadiah-kepada para peserta.

Sementara itu panitia pelaksana Andreas Mariono dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan dimaksud dalam rangka memperingati hari pemasyarakatan ke 53 dan juga peringatan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 211 dan HUT Pemda ke 66 Tahun 2017, serta menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dan terlaksana dengan baik. (BY)

Posting Komentar

0 Komentar