Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Dispendik Kota Probolinggo Gelar Unas Untuk Paket C



Kegiatan Unas yang di ikuti oleh peserta pakec C kota Probolinggo
PROBOLINGGO - Bertempat di gedung SDN Curah Grinting III Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, puluhan peserta paket C se kota Probolinggo mengikuti kegiatan Ujian Nasional (UN) yang berlangsung selama 4 hari, Sabtu-Minggu (15-16/4) dan dilanjutkan Sabtu-Minggu (22-23/4). Agenda yang diselenggarakan Dinas Pendidikan, pemuda dan Olah raga kota Probolinggo ini secara teknis diserahkan pada lembaga Pusat Kegiatan Belajar masyarakat (PKBM).

Dalam ujian nasional paket C kali ini, tercatat 74 peserta yang seharusnya mengikuti ujian, namun untuk pelaksanaan hari itu hanya diikuti oleh 60 peserta didik. Secara otomatis 14 peserta yang tidak hadir, dinyatakan tidak lulus. “Untuk kegiatan ujian nasional kali ini hanya diikuti oleh 60 peserta, dan sisanya tidak datang saat ujian. Kami sebagai penyelenggara menyatakan untuk peserta yang tidak mengikuti UN, dinyatakan tidak lulus.”Ujar Juma’in, Ketua PKBM Hidayah saat ditemui disela kegiatan Ujian Nasional.

Menurut Juma’in, lembaganya yang dipercaya mengawal Ujian nasional paket C merupakan langkah awal dilibatkan dalam kegiatan ini. “Mudah-mudahan ini menjadi tonggak keberlangsungan bagi PKBM Hidayah untuk terus diikutsertakan dalam pelaksanaan sendiri  UN di tahun mendatang.”Ujarnya.

Ditambahkan Juma’in, spesikasi peserta untuk ujian kali ini 53 orang peserta laki-laki dan 21 orang peserempuan. Dan saat pelaksanaan 45 peserta laki-laki dan 15 orang perempuan. “program-program yang ada PLS (pendidikan luar sekolah) kita aktualisasikan. Jadi ada koordinasi antara PLS dan PKBM. Tahun depan PKBM Hidayah akan melangsungkan UN berbasis komputer. Dan dalam menjaring peserta didik paket C ini PKBM Hidayah sangat selektif serta melihat secara manusiawi, karena rata-rata peserta didik paket C ini berlatar belakang dari keluarga tidak mampu atau dari Program Keluarga Harapan (PKH).”Ujarnya. 

Sementara Drs Heri WijayaniM.Si Kabid PAUD dan Pendidikan Keluarga saat diwawancarai terkait pelaksanaan UN untuk paket C mengatakan “sekarang ujian paket C dilaksanakan oleh satuan lembaa pendidikan dan dilaksanakan dengan lancar dala pelaksanaannya.  Selanjutnya program untuk  memutus rantai kemiskinan bisa segera teratasi, bagi masyarakat yang tidak memiliki ijasah agar dapat meikmati hidup yang layak.”Ujar Heri. (Suh)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda