LSM Sampang Gandeng Pengusaha Salurkan Bantuan Banjir


Ketua LSM LPKP2HI Suharto,bersama ketua LSM BANN Selamet Urep foto bersama usai menyerahkan kepada korban banjir
SAMPANG – Pada Minggu (09/04) sebagian diwilayah Kabupaten Sampang kembali direndam banjir.Musibah banjir di kawasan Sampang membuat beberapa  Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Sampang tergugah dan menggandeng salah satu pengusaha di Surabaya menggelar kegiatan acara peduli kemanusiaan di sejumlah titik yang terkena musibah banjir,Selasa (11/04/2017).

Hujan deras beberapa hari dalam minggu terakhir ini di kawasan daerah utara Kota Sampang membuat kali kemuning tidak mampu menahan derasnya air,dan akhirnya meluap kepemukiman rumah warga hingga ke daerah kawasan Kota Sampang.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para korban banjir. Sebab, masih ada korban banjir yang belum tersentuh bantuan oleh pemerintah, sehingga kami dari beberapa unsur LSM untuk memberikan bantuan kepada korban banjir,ucap Suharto selaku ketua LSM LPKP2HI.

Masih kata Suharto,bantuan yang disalurkan kepada korban banjir merupakan kerja sama kami dengan seseorang pengusaha di Surabaya yang peduli dengan kemanusiaan." Bantuan ini dari seseorang pengusaha yang diamanatkan ke lembaga kami dengan total uang sebesar Rp 6 juta dan 40 sembako.Bantuan ini akan disalurkan ditiga titik diwilayah Sampang diantaranya,Jalan Seruni,Jalan Kamboja dan Jalan Melati,terangnya.

Untuk diketahui LSM yang tergabung kegiatan kepedulian kemanusiaan  korban banjir diantaranya LSM LPKP2HI,LSM BANN dan LSM Gampar,dari ketiga lembaga ini menggandeng salah satu pengusaha di Surabaya yang peduli akan kemanusiaan seperti yang terkena musibah banjir. (din)

Posting Komentar

0 Komentar