Pemkab Tuban Pacu Pembangunan Infrastruktur

TUBAN - Dinas Pekerjaan Umum (PU) selaku Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban tahun 2017 ini fokus melaksanakan penguatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Penegasan disampaikan kadis PU Ir.Haji.  Choliq Qunnasich, beberapa waktu lalu.

Menurut Haji Choliq, demikian Kadis PU Tuban ini lekat disapa, infrastuktur jalan dan jembatan merupakan fasilitas utama bagi daerah. Sebab, insfrastur jalan dan jembatan, multi fungsi keguanaanya maupun multi player efek bagi suatu daerah. Apalagi kabupaten Tuban merupakan dari lintasan moda transportasi di jalur utara Pantura.

“ Kalau infrastrukturnya baik, dipastikan daerah akan menjadi maju, ditunjang aktifitas perniagaan berjalan baik. Perdagangan baik, secara otomatis kegiatan ekonomi pun akan berjalan baik pula,” ujar Haji Choliq.

"Infrastruktur jalan dan  jembatan merupakan hal penting yang harus dikerjakan, sebab hal tersebut langsung dirasakan oleh masyarakat, " imbuh penjabat berpenampilan sejuk ini menambahkan.

Menurut Haji Choliq Infrastruktur Jalan dan jembatan menjadi menjadi komitmen Pemkab Tuban. Hal itu tergambar didalam program yang dilaksanakan Dinas PU Kabupaten Tuban. Dimana tiap tahun anggaran jumlah paket pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Tuban selalu meningkat. Sehingga, potret Kabupaten Tuban secara performance daerah sudah sangat berbeda dibanding tahun - tahun sebelumnya, bahkan saat ini wilayah Tuban dalam bidang pembanguna infrastruktur sejajar dengan kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Lamongan, dan daerah kabupaten sekitarnya.

Komitmen Pemkab Tuban menciptakan infrastruktur jalan jembatan pada tahun 2017 ini harus dapat atensi serta dukungan semua pihak dimasyarakat. Artinya, pesan Choliq, kontraktor selaku mitra kerja dan rekanan dinas PU harus mampu melaksanakan pekerjaan dengan baik. “ Saya mengingatkan semua rekanan dan kontraktor sebagai mitra kerja dinas PU harus bekerja dengan baik, sesuai aturan teknis proyek,” pinta Choliq.

Dinas PU imbuh Haji Choliq, tidak akan mentolelir bila nantinya ditemukan ada pekerjaan infrastruktur yang dilaksanakan kontraktor pelaksana tidak sesuai gambar spesifikasi proyek. Sebab, buruknya kualitas hasil pekerjaan proyek yang dilakukan kontraktor dapat disimpulkan kontraktor tersebut tentunta tidak professional, dan tidak sejalan dengan komitmen Pemkab Tuban untuk membangun fasilitas jalan dan jembatan di kabupaten Tuban.

Guna memperoleh target yang diinginkan, Haji Choliq juga mengaku member ruang partisipasi kepada masyarakat untuk turut serta memberikan masukan dan sumbangsihnya kepada pemkab Tuban, atas semua kegiatan pembangunan infrastruktur yang tengah dilaksanakan institusinya.

Masukan , saran  yang bersifat konstruktif dari masyarakat ungkap Haji Choliq , sangat diperlukan. Tujuannya dengan sumbang dan saran atas pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tuban dapat berjalan sesuai rencana, efektif , focus serta on the track. Sehingga, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di kabupaten Tuban, sesuai harapan bersama.

“ Saya kira itu intinya. Untuk itu, saya membuka ruang masukan dari siapapun agar pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Tuban, berjalan sesuai rencana,”tutur Haji Choliq Qunnasich. (cip)

Posting Komentar

0 Komentar