Pilgub Jatim 2018 Partai Gerinda Usung Ir. H. Soeprayitno

BANGKALAN - Stasiun pemilihan Gubernur Jatim tahun 2018 semakin dekat, kini, lagi gerbong Partai Gerinda Jawa Timur yang memiliki 13 kursi di DPRD Jawa timur itu menggadang-gadang kader sendiri dalam pesta demokrasi tersebut. Partai berlambang kepala burung garuda itu bergerak cepat untuk mengusung Ketua DPD Partai Gerinda Jawa Timur, Ir. H. Soeprayitno, yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi XI DPR RI sebagai Calon Gubernur Jawa Timur dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur untuk periode 2018-2022 mendatang.

Hal itu dikemukakan oleh Abdul Halim, S.H, M.H, Ketua Fraksi Partai Gerinda DPRD Jawa Timur di sela-sela usai acara pembukaan Pendidikan dan Latihan ( Diklat ) Partai Gerinda Dapil  XI bersama DPC Partai Gerinda Kabupaten Bangkalan, bertempat di Gedung Balai Diklat Kabupaten Bangkalan, Senin (3/3).

Selain berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Daerah ( Rapimda ) DPD Partai Gerinda yang berlangsung di Batu, Malang, Jawa Timur, 15 Juli 2016, beberapa setahun yang lalu, juga dikarena salah satunya adalah untuk meraih kemenangan saat pemilu legislatif (Pileg) dan Pilpres. " sebab tahun 2018 sudah dekat dengan Pilpres dan Pileg, maka kita akan calonkan kader partai,  Ir. H. Soeprayitno ".tegas Wakil ketua DPD Gerinda Jawa Timur itu.

Ketua Fraksi Gerinda DPRD Jawa Timur itu, juga mengaku bahwa tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan partai lain. Sebab kursi yang dimiliki partainya di DPRD Jatim masih belum cukup untuk mengusung calonnya sendiri.

" Saat ini kami hanya memiliki 13 kursi. Makanya, kami nanti akan mencari parpol lainya untuk berkoalisi hingga mencapai 20 kursi, sebagai syarat untuk mengusung calon sendiri dalam Pilgub Jatim mendatang ".ungkap Abdul Halim.

Oleh karenanya, hal lainnya, menurut Abdul Halim, terdapat beberapa alasan Diklat Kader penggerak tersebut dilakukan, salah satunya adalah sebagai motor penggerak partai untuk meraih kemenangan saat Pileg maupun Pilpres mendatang.

"Melalui Diklat kader ini diharapkan akan lahir dan menambah kader-kader Partai Gerinda yang tangguh, militan dan loyalis serta mampu mensukseskan agenda politik di tahun 2018, baik itu Pilkada maupun Pilpres mendatang" tegasnya. (Yit)

Posting Komentar

0 Komentar