Ponpes Al Ma'had Nurul Ulum Hasbullah Ali,Buka Lomba Festival Akhir Sanah

SAMPANG - Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ma'had Nurul Ulum Hasbulloh Ali membuka malam fistival lomba akhir sanah (Flash). Dan ini merupakan rangkaian dari Haflatul Imtihan akhirus sanah sebagai tradisi pesantren,madrasah,taman pendidikan Al Quran, pendidikan anak usia dini.

Pembukaan Flash ini bertempat di halaman Ponpes Al Ma'had Nurul Ulum kali sawah,Desa Majangan Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang,Sabtu (15/04/2017).Hadir dalam acara Flash ini,para Kiai dan wali santri,tokoh masyarakat dan para undangan memadati halaman Ponpes Nuha menambah semaraknya malam festival lomba akhir sanah.

Ustad Ainor Roqi selaku panitia pelaksana menyampaikan,festival lomba akhir sanah adalah kegiatan rutinan yang diadakan Al Mahad Nurul Ulum Hasbullah Ali (NUHA) yang bertujuan untuk melatih dan mendidik mengasah kriatifitas santri dan untuk menyalurkan bakatnya dan ajang kriasi Nurul Ulum Hasbullah Ali."Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 7 hari mulai dari Ahad 16 April hingga 23 April 2017,dan semuga dalam kegiatan ini lancar dan tertip,ujarnya.
Pengasuh Pondok Pesantren Al Ma'had Nurul Ulum Hasbullah Ali, KH.Yusuf Fikri Kholili dalam sambutannya mengatakan," Kegiatan ini semata mata dan bertujuan untuk menyalurkan bakat para santri.Seperti bakat membaca Al Quran,membaca puisi dan lain lain.

Dan acara selama 7 hari ini khusus untuk anak anak santri yang mempunyai bakat membaca Al Quran dengan baik dan ini merupakan tujuan dari ajang lomba ini."Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan yang rutin diselenggarakan sebagai wujud syukur atas keberhasilan proses setahun penuh,terangnya. (din)

Posting Komentar

0 Komentar