Sulit Membedakan Mana Kawan Dan Lawan



Bupati Probolinggo, P Tantriana Sari saat mengunjungi proses UNBK di SMA Taruna Leces
PROBOLINGGO - Agenda kunjungan kerja Bupati Probolinggo, Hj Puput Tantriana Sari, SE, terkait pelaksanaan ujian nasional dilaksanakan di Kabupaten ini. Bersama Kepala Dinas Pendidikan Ir, Dewi Korina MM,MA, dan Kadis Kominfo Kabupaten Probolinggo, Drs H Tutug Edi Utomo MM, Selasa (11/4/2017) Bupati meninjau sekolah SMA Taruna, di Desa Leces, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo,  untuk menyaksikan langsung  para siswa/siswa SMA Taruna yang sedang mengerjakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) si SMA Taruna Leces.

Manariknya, sesampai di SMA Taruna Leces Bupati bersama rombongan di sambut Kepala sekolah, Agus Supriono S.pd, beserta jajaran dewan guru dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Leces, Massajo SH,MM, dan Bupati langsung masuk di ruang kelas tempat ujian itu, dan Bupati Hj Tantri, langsung bertanya pada para siswa dan siswi SMA tersebut. “Enak mana ujian cara Try Out dengan UNBK,” kata Hj Tantri. Dengan spontan para siswa dan siswi menjawab. “Enak UNBK ibu!,” kata peserta ujian serentak.

Usai menijau pelaksanaan UNBK, Bupati Hj Tantri, masih menyempatkan diri menunggu para siswa dn siswi yang mengerjakan UNBK, dan kemudian dilakukan dialog bersama di ruang gedung pertemuan SMA Taruna tersebut.

Dalam sambutan, Bupati Hj Tantri, mengatakan bahwa tantangan di zaman ini sangat berat karena sulit membedakan mana kawan dan mana lawan. Sehingga kita perlu mawas diri dan hati-hati dalam bergaul, agar bisa membedakan hal yang baik dan mana yang jelek. “Sekarang ini perlu memilah, mana yang berkaitan hendak merusak moral atau tidak, harus perlu dicermati dengan baik. Pasalnya, masa depan bangsa ini ada di pundak para siswa dan siswi ini, “tegas Hj Tantriana Sari.

Hadir pada acara tersebut, Camat Leces Heri Mulyadi S.STP,  Komandan Koramil Leces, Kapten Abu Kuswari.  Yang Nampak menarik dalam kesempatan tersebut Bupati Hj Tantriana Sari SE, memberikan bantuan 10 Buku Sejarah dan Obyek Wisata Probolinggo diserahkan pada Kasek SMA Taruna. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar