Target Penduduk Berkualitas, Kadis PPKB Andalkan Program PUP


Nunung Setianingsih
BONDOWOSO – Masih maraknya kekerasan terhadap perempuan dan anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB) Bondowoso, berencana akan mengandeng Dinas lain hingga angka itu bisa berkurang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Bondowoso, Nunung Setianingsih mengatakan, kerjasama yang akan dibangun diantaranya dengan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dengan menjaring kegiatan dan bergerak bersama.

Program itu harus sinergi artinya tidak terpadu pada satu leding sektor, kalau kami berjalan sendiri untuk mengejar target yang ditetapkan maka tidak akan optimal, ujarnya saat ditemui diruang kerjanya.

Sementara itu Keluarga Berencana (KB) sendiri, lebih lanjut pejabat tinggi pratama yang baru dilantik beberapa hari yang lalu itu menjelaskan, kedepan akan lebih dimaksimalkan lagi. Pengendalian jumlah penduduk dalam artian jika penduduk tidak terkendali juga akan mengaruh pada program pembangunan, imbuhnya.

Salah satu strateginya, lebih lanjut Nunung menjelaskan, pihaknya akan menekan angka pernikahan usia dini dengan program Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP). Karena tidak keburu menikah diusia 20 tahun kebawah, kami yakin kedepan warga Bondowoso lebih berkualitas lagi, tegasnya.

Selain itu mantan Kabag Ekonomi itu mengaku sangat terbantu dengan adanya kader dibawah yang sangat handal, sehingga kadernya itu bisa dijadikan ujung tombak. Dalam mengoptimalkan program contonhnya di KB, kami punya kader di bawah yang sangat handal, sehingga kami yakin program kami kedepan bisa optimal, pungkasnya. (Tok)

Posting Komentar

0 Komentar