Akibat Hujan Deras Tanggul Sungai Keong Ambrol

PONOROGO - Akibat hujan deras seminggu yang lalu tanggul sungai keong ambrol dan rumah warga kebanjiran ,tidak hanya tanah pekarangan rumah saja areal persawahan pun kena dampak banjir  tepatnya warga desa demangan kecamatan siman kabupaten Ponorogo, dengan demikian setiap hari warga setempat adakan kerja Bakti.

Kejadian ini sudah di laporkan ke intansi terkait ,ke dinas pemerintah daerah kususnya BAPPEDA dan penggulan bencana kabupaten Ponorogo .menurut kepala desa demangan Syamsu Ridlo  Sag  dari pemerintah daerah sudah ada tanggapan akan tetapi sama sekali belum ada tindakan berupa apapun,suatu misal bantuan untuk pembangunan tanggul yang  sedang ambrol.

Dengan harapan karena desa sudah berupaya untuk pembersihan pasca banjir itu untuk pemerintah yang terkait untuk segera memberikan bantuan, karena sangat mengganggu dan menghambat  masyarakat petani tidak bisa mengerjakan sawahnya ,dan memprihatinkan sekali.

Ketika Koran ini berusaha mau konfirmasi kepala dinas penanggulangan bencana sedang tidak ada di tempat, yang adahubungannya dengan bencana. Masyarakat sangat berharap  tanggul yang rusak untuk segera diperbaiki atau adanya bantuan dari pemerintah yang terkait.

Kepala BAPPEDA Sumarno mengatakan melalui kepala desa Demangan saatmelaporkan kejadian itu mengatakan nanti di kondisikan sampai di beritakan Koran inibelum ada perhatian atau bantuan dari pemerintah daerah. (man)

Posting Komentar

0 Komentar