Dinamika Pilkada di Jatim 2018 : Gus Ipul Dan Nyono, Saling Senyum dan Berdoa

SURABAYA - Pertemuan monumental dua tokoh ini sangat berkesan, antara Wagub Jatim Gus Ipul dan Bupati Jombang H. Nyono Suharli saling melepas  senyum dan saling mendoakan agar sukses dalam Pilkada di Jatim tahun 2018.  “Wah ini, Pak Nyono orangnya baik betul, dan insyaa Allah jadi bupati dua kali,” celetuk Gus Ipul di samping isrinya masing-masing Ny. Fatma Syaifullah dan Ny. Tjaturina Yuliastuti Wihandoko.

 “Lho iya, aamiin. Tapi beliaukan Gubernurnya, seloroh seorang wartawan, sembari jempolnya mengarah kepada Gus Ipul. Dan berderailah senyum tawa di antara dua tokoh yang ingin mencapai sukses dalam Pilkada di Jatim tahun depan, 2018. Gus Ipul maju Pilgub Jatim 2018, dan eletabilitasnya tinggi meski dikuntit oleh sainagan beratnya Nyai Hajjah Khofifah Indarparwangsa yang kini Mensos dan Ketum Muslimat ini.

Namun harus diakui dalam 3,5 semester ini, Gus Ipul melejit dan aktif muncul di berbagai komonitas sosial. Termasuk Kamis kemarin (25/5), ia di Jombang langsung menemui teman karibnya Nyono Suharli Wihandoko Bupati Jombang yang juga Ketua Partai Golkar Jatim ini, seelah Gus Ipul menghadiri pertemaun PAN Jatim di Jombang dalam gelar calon jago jago Pilkadanya di Jatim.

Terus terang, Gus Ipul mulai dapat simpati dari beberapa Ketua Umum Partai, mulai dari Ketum Golkar Setya Novanto, Ketum Gerindra Prabowo dan paling menarik kabar dari Cak Imin Ketum PKB yang kabarnmya akan beri rekomendasi Gus Ipul sehingga Ketua PKB Jatim H. Halim yang terlanjur sosialisasi Olobis Kuntul Baris itu akan “gigit jari” bila benar rekomnya PKB ini tidak jatuh kepada sang kakak kandungnya Cak Imin.

Gus Ipul boleh dikata beruntung sekali, dalam bulan Mei 2017 ini, media on line pun memberitakan cukup gencar, selain menyabet kepercayaan dari Cak Imin, sebelumnya Gerindra Jatim pun akan memberikan kepercayaan kepadanya, dan kabarnya jalyr La Nyalla M. Mattalitti yang diberi lampu hijau oleh big bos Partai Gerindra sebagai sikap konsistensinya Prabowo yang sebenarnya sukses di Jatim saat maju Pilpres 2014, meski tertunda lantaran suaranya kena “matrix”, akibatnya kemenangan di atas 3,5% itu tidak tercatat di KPU.

Nah, Gus Ipul dam istrinya pun rajin loni Ketua PG Jatim agar Ketum Golkar Setia Novanto pun tidak hanya bersimpati kepada kader NU, tapi benar benar memberikan rekomendasi kepadanya.

Sementara kabar yang mengalir di kalangan elite, akan menunggu sinyal dari Petinggi Negeri ini, karena Golkar sudah final mencapreskan Joko Widodo untuk Pilpres  2019. “Sabarlah, kami di Golkar di Jatim adalah bagian dari Golkar di Pusat. 
Begitu juga soal Pilkada di Jatim ini secara fair sangatlah ditentukan oleh kebijakan di Jakarta, kendati mesin partai Golkar di Jatim siap bekerja dan memenangkan jago yang direkomendasikan oleh Petinggi kami, jelas konkrit Nyono Suharli selaku Ketua PG Jatim kepada wartawan,  pada kesempatan berbeda, setelah menggelar sukses Hari Anak Nasional yang dihadiri anak-anak dari 21 kecamatan bersama warga sekitar 30 ribu penduduk yang mengenakan kaos dengan warna dasar kuning dan ungu.(mashur)

Posting Komentar

0 Komentar