Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Predikat LAKIP Bondowoso Tergolong Baik

BONDOWOSO – LAKIP merupakan indikator keberhasilan pemerintah daerah dalam melaksanakan program dan implementasinya, yang sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah. Hal tersebut disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur.

Menpan RB berharap Laporan Akutansi Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Kabupaten Bondowoso, minimal predikat B. Predikat Kabupaten Bondowoso dilihat dari LAKIP adalah CC, dan Pemerintah Kabupaten Bondowoso sudah menyiapkan 6 misi dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), untuk mendongkrak Predikat menjadi lebih baik.

Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni menyampaikan 6 misi dala RPJMD yaitu, peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia), Aksesibilitas dan kualitas pelayanan serta penanggulangan kemiskinan, Akselerasi kebangkitan ekonomi, tata kelola pemerintahan, Responsif gender dan menjungjung tinggi HAM (Hak Asasi Manusia) serta penegakan hukum, terkhir infrastruktur, tata ruang dan kelestarian lingkungan hidup. 

Terobosan ini dinilai sudah memasuki kriteria predikat minimal B, tetapi juga perlu diuji dan diukur mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pelayanan publiknya. Pemaparan Bupati sudah sekelas minimun B, tetapi Tim saya akan menilai sesuai paparan yang disampaikan melalui visi dan misi dan diukur per unit serta diukur per Aparatur Sipil Negara (ASN), tegas Menpan RB.

Lebih lanjut disampaikan, peningkatan predikat ini bukan hanya menjadi kemauan dari Pemerintah Daerah yaitu Bupati, tetapi juga disokong dengan kinerja dari Aparatur Sipil Negara dan pelayanan publiknya. ASN diharapkan memberikan sokongan kinerja yang bisa di ukur dari ASN itu sendiri dan pelayanan publik juga menjadi ukuran kita, bila keduanya sudah bagus maka bukan hanya B tetapi bisa saja A, tandas Menpan RB. (Tok)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda