Penerbangan Perdana Jakarta-Banyuwangi PP

BANYUWANGI - Masyarakat Banyuwangi patut berbangga, bahwa mulai hari Jum’at (16/6) Bandara Blimbingsari Banyuwangi, sudah didarati pesawat jenis Boing 737 jenis 500 dari Maskapai penerbangan NAM Air dari Perusahaan Sriwijaya Group dengan rute Jakarta-Banyuwangi. Banyuwangi-Jakarta pada penerbangan pagi pukul 9.00 WIB.

Peresmian Penerbangan Perdana oleh Menteri Pariwisata RI “DR.Ir. Arif Yahya.MSc “ yang juga putra Banyuwangi asli, dengan ditandai pemijatan tombol sirena yang disaksikan oleh, Bupati Banyuwangi H.Abdullah Azwar Anas M.SI. Presiden Direktur Sriwijaya Air “Candra”. Direktur Utama Angkasa Pura II.Kepala Bandara Juanda Surabaya. Direktur Keselamatan,Keamanan dan Standarisasi. Kepala Bandara Blimbingsari Banyuwangi.

Presiden Direktur Sriwijaya Goup “Candra Ali” sangat antusias dan bersemangat dalam memberikan sambutan, dimana Pesawat NAM Air yang membawarombongan Menteri Pariwisata mendarat dengan nyaman, aman dan selamat didarat.

Penerbangan perdana dengan NAM Air telah mendarat dengan selamat dibumi Banyuwangi,dan terimakasih atas sambutannya yang luar biasa atas rombongan dari Jakarta, yang membuat semangat dan besar hati untuk mensukseskan rute baru Banyuwangi-Jakarta PP. semua itu atas dukungan moral Bupati Banyuwangi.

Atas semangat bupati Banyuwangi ini, kita tidak berpikir panjang untuk menggarap rute penerbangan Jakarta-Banyuwangi PP.Sangat mengingatkan, waktu itu Sriwijaya Air membuka perdana penerbangan di kota Malang, sehingga tahun 2011 Sriwijaya Air mendapat penghargaan dari kota Malang, karena bisa mengerakkan ekonomi di kota Malang dan sekitarnya. Sehingga menjadi ispirasi  penerbangan rute Jakarta-Banyuwangi PP.

Bupati Banyuwangi H.Abdullah Azwar Anas mohon ma’af atas belum jadinya 100% bandara Blimbingsari dan sudah disiapkan dana Rp 1 Milyar untuk penyelesaian bandara dan sudah dilelang ,sekalian untuk biaya pemeliharaan sudah disiapkan Rp 100 juta/bulan agar bandara tetap terjaga keindahanya.

Kita bersyukur kepada Alloh bahwah dengan dukungan Mentri Pariwisata,sehingga tepat waktu penerbangan perdana Jakarta-Banyuwangi bisa tepat hari Jum’at (16/6). Tidak kita izinkan ruko dan hanya terbentang lahan pertanian dan nanti tanaman unggulan yang ada. Adanya penerbangan rute Jakarta-Banyuwangi PP sehingga ada progress perkembangan pariwisata tumbuh ekonomi adanya Hotel-hotel baru berbintang. 

Menteri Pariwisata RI  DR.Ir Arif Yahya M.Sc. menjelaskan bahwa Bandara Blimbingsari Banyuwangi ini nanti dikelolah oleh Angkasa II.Saya orang banyuwangi bangga ada penerbangan Jakarta-Banyuwangi PP.Jadi ini merupakan sejarah, karena pertama kali Banyuwangi dilandasan oleh Pesawat Jet.

Ini bagus sekali untuk Banyuwangi dan daerah sekitarnya, Jember, Bondowoso.Situbondo,Jembrana , kapasitasnya kalau dihitung 40.000/tahun. Sedangkan 5 daerah itu, jumlah penduduknya 6000.000 kalau 1% nya 60.000.,kalau yang akan berpergian 5% akan 300.000 orang.

Di Banyuwangi penumpangnya sudah 120.000, kalau Banyuwangi ingin menjadi distinasi pariwisata maka bandaranya harus Internasional airport. Banyuwangi Pariwisatanya bisa jalan, dan wismannya 60.000, wisnsnya 4.200.0000 sebab dekat dengan Bali.

Kalau pariwisatanya maju, pasti perdagangannya maju, kalau perdagangannya maju, pasti turismenya maju.Untuk Banyuwangi pilihannya tidak lain turism, pariwisata merupakan yang paling mudah dan paling murah untuk meningkatkan perkapita, kenaikan divisa dan menciptakan lapangan kerja. Ungkapnya. (Jok)

Posting Komentar

0 Komentar