Bupati Melepas Kontingen Utsawa Dharma Gita

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT resmi melepas kontingen Utsawa Dharma Gita Kabupaten Kapuas mewakili Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti Kegiatan Utsawa Dharma Gita Tingkat Nasional Tahun 2017 di Palembang.

Kegiatan yang dilaksanakan Senin (3/7) pagi di halaman Kantor Bupati tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin MP, Sekda Kapuas Rianova SH, Asisten, Staf Ahli Bupati Kapuas, SOPD terkait, Kepala Bagian terkait, Ketua Lembaga Pengembangan Dharma Gita (LPDG) Kabupaten Kapuas beserta pengurus dan Kontingen Utsawa Dharma Gita.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya karena hampir 90 persen lebih peserta kontingen merupakan warga Kabupaten Kapuas yang mewakili Kalimantan Tengah. “Ini suatu kebanggaan bagi kita Kabupaten Kapuas. Kiranya prestasi ini dipertahankan terus untuk tahun-tahun mendatang,” ucapnya.

Ben juga menyampaikan selamat atas terpilihnya peserta Kontingen Utsawa Dharma Gita Kapuas untuk menjadi yang terbaik sehingga mewakili Provinsi Kalimantan Tengah. Ia berharap, setiap peserta terus mengasah diri, melatih diri dan menambah kepercayaan diri untuk bisa menampilkan yang terbaik.

“Saya harapkan nanti di Palembang atau dimana saja kita berada selalu kita tampil dengan percaya diri walaupun kita dari pedalaman Kalimantan tetapi kita harus memiliki potensi dan pengetahuan. Kalau kita menekuni segala sesuatu kita harus percaya diri untuk menjadi yang terbaik,” kata Ben Brahim.

Kemudian, ia juga berharap agar para peserta dapat membawa harum nama Provinsi Kalimantan Tengah secara khusus Kabupaten Kapuas di mata nasional. Selain itu, ia berpesan untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan karena  ketika kontingen sudah berada di Palembang tidak ada lagi Kabupaten Kapuas tetapi semuanya membawa nama baik Provinsi Kalimantan Tengah.

Ben menekankan agar setiap peserta kontingen tetap menjaga kesehatan dan kondisi agar dapat melaksanakan lomba dengan baik dan melaksanakan kegiatan dengan baik. “Sekali lagi saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas dan masyarakat Kapuas menyampaikan bangga saya atas terpilihnya Putra Putri Kapuas yang mewakili Kalimantan Tengah,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya, ia menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas tetap dengan sekuat tenaga selalu mendukung kegiatan keagamaan yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas. Sebanyak 24 peserta Kontingen Utsawa Dharma Gita Kabupaten Kapuas yang mewakili Provinsi Kalteng serta adanya 2 orang Official dan 7 orang pendamping. (rb)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement