Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

BPPKAD Prioritaskan Eksistensi UMKM di Ajang SPKP ke III Th 2017



Walikota Probolinggo saat berada di stan BPPKAD didampingi Ir Imanto Kepala BPPKAD
PROBOLINGGO - Keberadaan Semarak pagi Kecamatan kota probolinggo (SPKP), hingga saat ini menjadi ajang yang sangat membantu berbagai pihak terutama dalam mempromosikan berbagai program dan produk. Namun yang pasti, suksesnya even yang digagas Pemkot Probolinggo ini, lebih karena dukungan dari semua elemen termasuk Organisasi Perangkat daerah (OPD) dilingkup Pemerintah kota setempat.

Kenyataan ini yang diperlihatkan oleh Badan Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah ( BPPKAD ) Kota Probolinggo, dalam kontribusi mensukseskan even yang menjadi rutinitas di kota tersebut.

Partisipasi BPPKAD dalam agenda ini, tidak diragukan lagi. Dlama setiap gelaran SPKP, BPPKAD selalu tampil inovatif. Seperti ajang ke 3 tahun 2017 ini yang menyajikan paket penjualan berbagai produk hasil UMKM menunjukkan jika SKPD tersebut, mampu membaca peluang dan potensi terutama dalam mempromosikan produk Usaha Kecil dan Menengah. 

Adapun tampilan yang tersaji di stan instansi ini adalah Produk tempe yang diberikan pada para pengunjung secara gratis. Kemudian OPD tersebut juga menjual Minyak goreng dan Gula dengan harga yang cukup terjangkau (diluar harga pasar). 

“Kami masih mengusung tema lama, namun dengan sajian baru dan yang terpenting pendekatan sosial dengan masyarakat, tentunya diikuti dengan menyajikan produk UKM yang juga dikelola masyarakat.”Ujar Ir Imanto, Kepala BPPKAD yang ditemui disela kegiatan  SPKP edisi ke 3 tahun 2017 yang berlansung di jalan Sunan Ampel kelurahan Jrebeng Lor kecamatan Kedopok kota Probolinggo, Minggu (06/8).

Walikota Hj.Rukmini dan pejabat pemkot Probolinggo serta instansi yang menjadi leading sektor kegiatan ini, saat meninjau stand instansi ini mengatakan bahwa, tema dari SPKP kali ini mengandung makna menyemangati masyarakat agar lebih peduli pada generasi muda untuk menumbuhkan perekonomian serta lebih giat memberdayakan usaha mikro kecil dan koperasi. 

Apresiasi positif ditunjukkan oleh Walikota Hj Rukmini SH, M.Si ketika berkunjung ke stan BPPKAD. “Salah satu tujuan SPKP ini adalah memberdayakan UKM dan mempromosikan produk yang dihasilkan dari kegiatan usaha masyarakat tersebut.”Ujar Walikota pada saat itu juga berkesempatan mempraktekkan menghaluskan cabe dengan menggunakan sarana cobek. (Mhd)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda