Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Perbaikan Insfrastruktur 2017 PU Dan Penataan Ruang Kab Blitar optimalkan Alat Berat



Kasi Pengelolaan dan Pemeliharaan Alat Berat  Dinas PU dan Penataan Ruang  kab Blitar Suwandi.ST
BLITAR - Semakin bertambahnya jumlah penduduk, tentunya juga mendorong semakin tingginya tingkat pengguna jalan, baik pengguna kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat serta tingginya aktivitas kendaraan bermuatan berat yang melalui permukaan jalan raya. 

Tekanan beban yang dihasilkan oleh arus lalu lintas ini tentunya membuat beban layanan jalan menjadi lebih berat sehingga seringkali dapat mengurangi kenyamanan berkendara dan dapat mengancam keselamatan bagi pengguna jalan. Mengingat saran jalan dan jembatan sangat vital bagi kegiatan masyarakat secara makro maka perlu diberikan perawatan jalan yang berkelanjutan terhadap ruas jalan yang arus lalu lintasnya diketahui cukup tinggi.

Oleh karenanya Dinas PU dan Penataan Ruang  Kabupaten Blitar dari tahun ketahun selalu mengoptimalkan perbaikan jalan dan jembatan , Demi terwujutnya pembangunan di bidang Prasarana di wilayah yang Representatip serta untuk meningkatkan pemerataan dan pertumbuhan Ekonomi, Pemerintah Kabupaten Blitar melalui leading sector Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar terus berupaya mewujudkan sarana dan prasarana yang memadai seperti pembangunan dan perawatan  jalan serta  jembatan.

Untuk Mempercepat perbaikan jembatan dan jalan tentu saja harus menggunakan alat berat,.Saat dikonfirmasi diruang kerjanya Suwandi,ST selaku Kasi Pengelolaan dan Pemeliharaan Alat Berat Dinas PU dan Penataan Ruang  kabupaten Blitar  Menjelaskan “Dinas PU  telah mempersiapkan berbagai alat berat seperti Exavator dua (2) Unit,Buldozer satu (1) Unit,Greider satu (1) UnitBack loud (Begho Lounder) dan berbagai alat lainya.Guna mempermudah dalam peningkatan sarana insprastruktur jalan dan jembatan. 

Suwandi juga menjelaskan “Alat Alat berat yang dimiliki Dinas PU dan Penataan Ruang  kabupaten Blitar selain di gunakan untuk percepatan pembangunan jalan dan jembatan alat alat berat juga di gunakan  untuk penanggulangan bencana seperti tanah longsor yang menutup badan jalan,selain itu alat alat tersebut juga di sewakan kepada pihak swasta dan Masyarakat. Dari hasil sewa tersebut kita optimalkan untuk perolehan PAD.

Lanjut Suwandi,ST  Ditahun 2017 ini Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar Telah melakukan kegiatan Tanggap Darurat  Jembatan,Gorong-Gorong,dan Plat yang ada dalam lingkup kabupaten Blitar. Adapun perbaikan Lokasi atau Titik yang telah dilakukan Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar meliputi, Desa Jatinom, Desa Bangle,Tawang Rejo dan Desa Sukosewu Gandusari. 

Suwandi juga berharap kepada masyarakat khususnya Wilayah Kabupten Blitar apabila mengetahui ada jembatan yang berlobang bisa langsung melaporkan kejadian tersebut ke Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar, agar segera kami cek dan secepatnya bisa kami perbaiki “ujarnya (dro)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda