Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Ratusan Warga Kalisalam Antusias Ikuti Jalan Santai

PROBOLINGGO  - Kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diapresiasi masyarakat dengan berbagai even. Salah satunya warga RW 2 Dusun Kebonan Desa Kalisalam Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo yang selalu mengadakan kegiatan jelang HUT Kemerdekaan RI.

Jelang resepsi HUT ke-72 tahun ini, warga setempat menggelar jalan santai melintasi jalan desa, Minggu (14/8/2017). Antusiasme masyarakat sangat besar dalam mengikuti momen tersebut. Hal ini merupakan satu perwujudan kecintaan mereka kepada NKRI.

Dalam even Gerak jalan santai tahun ini, Nampak ada perbedaan dibanding dengan giat tahun sebelumnya. Kalau sebelumnya kepanitiaan dipegang pengurus RW setempat, namun kali ini pelaksanaannya dipandu oleh pemuda dan para Mahasiswa Universitas Panca Marga yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kalisalam.

Peserta yang mengikuti acara ini lebih banyak dari  tahun lalu. Kolaborasi Panitia, Pemuda dan Mahasiswa Panca Marga kali ini menyuguhkan kegiatan yang cukup besar dan meriah.

Cici, selaku koordinator Mahasiswa KKN Universitas Panca Marga, menyampaikan partisipasi mahasiswa dalam acara ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan terhadap semua kegiatan masyarakat. "Dalam acara ini kami mencurahkan semua tanaga dan juga kami menyumbangkan sebuah sepeda gunung dan beberapa door prize." ujarnya.

"Acara ini adalah sebagian dari rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 warga RW 2, selanjutnya masih ada kegiatan lainnya yang tak kalah menariknya." ujar Supeno Ketua RW 2 Dusun Kebonan yang berhasil dimintai komentarnya menyangkut kegiatan diwilayahnya.

Setelah berjalan sejauh 5 km dengan Start/Finish di gang depan rumah Kepala Desa Kalisalam, para peserta dihibur dengan musik elekton sambil menunggu pembagian hadiah.
Sementara Syakur, Kepala Desa Kalisalam Kecamatan Dringu yang berhasil diwawancarai terkait kegiatan tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi apa yang menjadi semangat dari RW, Pemuda maupun mahasiswa yang kebetulan sedang ada kegiatan KKN di desanya “Ini merupakan satu bentuk cerminan bahwa, masyarakat masih menunjukkan kepedulian dan rasa cinta terhadap Negara terlebih pada kemerdekaan RI. Mudah-mudahan kegiatan semacam ini akan terus ada dan berkembang di desa ini.”Ujar Kades Kalisalam. (Suh)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda