Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Asap Mengepul Di Suramadu Akibat Korsleting Listrik

BANGKALAN - Di duga akibat jaringan listrik korsleting, jalur kendaraan roda dua di jembatan terpanjang di Indonesia tersebut terbakar dan mengakibatkan arus lalu lintas di Jembatan Suramadu, Jalur Surabaya-Madura terganggu kemarin, Sabtu (23/09).

Jaringan listrik di sejumlah titik di jalur roda dua mengeluarkan asap. Bahkan api sempat menyembur beberapa kali. Akibat insiden tersebut pengendara motor di alihkan ke jalur mobil. Terbakarnya jaringan listrik di suramadu di perkirakan bermula sekitar pukul 17.00 Win.

Empat unit mobil pemadam dari dinas kebakaran Pemkot Surab aya di kerahkan ke lokasi. Hingga pukul 21.00 wib tadi malam, petugas masih sibuk membongkar jalan di Suramadu yang di duga korsleting.

Umar Arif, Kepala Rayon PLN Bangkalan, menjelaskan berdasarkan informasi yang dia terima, gangguan jaringan listrikterjadi line 150 KV jalur GI ujung Bangkalan. Gangguan itu mengakibatkan listrik untuk wilayah madura tadi malam hanya di suplai dari line 150 KV jalur GI kenjeren-Gilitimur.

Pasokan listrik dari satu line hanya mampu memenuhi 2/3 dari total beban penggunaan listrik di Pulau Madura." Oleh karena itu, saat ini sedang dilakukan pemadaman bergilir. Masing-masing sekitar dua jam,".terang Umar Arif tadi malam.

Pemadam listrik bergilir di Madura di bagi dua tahap. Tahap pertama pukul 17.30-19.30 dan tahap kedua 19.30-21.30. " Mohon maaf atas ketidaknyamanan akibat pemadaman bergilir ini".pungkasnya. (Yit/JPR)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda