Dituding Berpihak Demokrat Adakan Jumpa Pers

JOMBANG - Percaturan politik yang ada di Jombang sudah mulai hangat, ada beberapa calon Bupati dan wakil bupati menglaim dirinya pasti dapat rekomendasi dari partai politik yang akan mengusung, dan ini syah - syah saja, yang perlu garis bawahi adalah, di Jombang tidak ada partai yang mampu mengusung secara sendiri sendiri, jelas perlu proses koalisi dengan partai lain.

 Partai Demokrat menyadari betul tentang hal ini, saat jumpa pers di Kantor Dewan Pimpinan Cabang Jombang bersama Ketua Desk Pilkada partai Demokrat, Ketua DPC, koordinator BAPILU, dan Ketua fraksi Demokrat.  Hal ini di lakukan Minggu (17 /09/2017) dengan suasana santai dan spontan, dari masing masing petinggi partai menyampaikan pendapat demi kemajuan dan kepentingan bersama. 

  Menurut Ketua Desk pilkada,Imam hanafi "Tim penjaringan calon bupati dan wakil bupati akan bekerja secara profesionalisme yang berkaitan dengan hal ini, itu ketika kita sudah memutuskan, akan memberikan berkas berkas kepada DPD dan DPP selanjutnya akan dilakukan polling itu yang akan menentukan siapa yang akan di rekomendasi, sehingga kami berharap kepada seluruh kader partai Demokrat menghormati mekanisme partai yang sudah di tetapkan bersama.

Sementara Ketua DPC Gus sentot "Kami akan selalu Mengikuti petunjuk dari DPD dan DPP masalah hasilnya kita tetap menunggu rekom dari DPP, siapapun berhak menyampaikan pendapat, setiap orang menyampaikan apa yang dirasakan, namun secara kepartaian atau kelembagaan kita memandang sama pada semua calon yang sudah mendaftar pada partai Demokrat , apapun keputusan kita terima,"jelasnya.

  Novita eki Wardani dalam pernyataannya "Bahwa pendaftaran cabub dan cawabub sudah berjalan, kemudian Ada beberapa nama yang mendaftar dan berproses dan dari sekian pendaftar ada yg memang kader dan non kader. “untuk itu kita tunggu saja proses final dari DPP terkait siapa nama yang akan direkomendasi nanti, tentunya DPP lebih arif dan penuh perhitungan obyektif ,karena ini momentum keberadaan partai ke depan" ucapnya. 

Disisi lain Koordinator Bapilu Irvan Efendi menegaskan dan Mempertanyakan balik, kita ada hak masing masing untuk menyampaikan pendapat, namun mekanisme organisasi itu yang akan dijalankan, persoalan kecenderungan dan lain sebagainya itu kan di luaran, yang jelas partai Demokrat menghormati,pada tiga calon yang mendaftar, kita berikan hak emosional, hak psikologis yang sama, bahwa mereka sudah mendaftar di partai Demokrat , secara etika kita tidak boleh menganak tirikan, atau memberikan ruang berbeda, ada mekanisme yang harus di jalankan.

Raning ini yang akan di jalani dan di tunggu, siapapun punya kecenderungan sementara ini masih bersifat pribadi, secara mekanisme semua disampaikan kepada tingkat DPD,kemudian ke DPP, lantas turun rekom di situlah kecenderungan organisasi harus dijalankan "pungkasnya. (jit)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement