Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Empat Pemuda Pelopor Rebutkan Tiket ke Tingkat Nasional

BONDOWOSO – Sebanyak 5 peserta Pemudah Pelopor Kabupaten Bondowoso 4 diantaranya masuk Final yang mengikuti ajang prestasi di tingkat provinsi. Senin, (28/08), mengikuti penjurian di Bondowoso dengan Tim Juri dari Provinsi. Juri yang datang dan menilai peserta diantaranya dari Disparpora Jatim, Kanwil Dinas Pendidikan, ITS dan Dinas Pertanian Jawa Timur serta pemenang pemuda pelopor tahun 2016 juga ikut memberikan penilaian.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bondowoso Drs. Harry Patriantono, MM menyampaikan, bahwa setelah mengikuti ajang pemilihan pemuda pelopor tingkat kabupaten, tahun ini mereka mengikuti pemilihan ditingkat provinsi. Alhamdulillah masuk final, keterangan dari dewan juri mereka ini sangat inovatif, contohnya membuka taman bacaan dipasar hewan, kemudian inovasi pasar kucing, dimana harganya sangat lebih murah dibandingkan di pasaran, luar biasa mereka,”. ungkapnya.

Lanjutnya puluhan peserta adalah yang terpilih mewakili daerah dan bidang yang dipeloporinya masing-masing, setelah sebelumnya dilakukan fact finding dan dinyatakan layak untuk mengikuti tahapan seleksi tingkat untuk merebut tiket ke tingkat nasional. Adapun bidangnya sosial, pariwisata, kebudayaan, bela negara, pendidikan, pengolahan sumber daya alam dan inovasi tekhnologi.

Menurut beliau, setiap tahun kegiatan Pemilihan Pemuda Pelopor selalu baru dan berbeda. Dan tetap optimis bahwa Bangsa Indonesia masih akan menjadi bangsa yang besar dikarenakan gejolak kaum mudanya. Pemilihan pemuda pelopor adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun untuk memberikan penghargaan kepada pemuda di tanah air yang menjadi pelopor di lingkungannya, kata Harry.

Selain proses seleksi, lanjutnya, proses penetapan pemuda pelopor juga dilakukan dengan penetapan langsung. Hal tersebut dengan melihat kepeloporan yang telah dilakukan berdasarkan dari penghargaan yang telah diperoleh. Tidak hanya penghargaan dari dalam negeri tentunya, tapi juga dari luar negeri, jika nanti berasil mendapatkan predikat ditingkat nasional, secara tidak langsung mereka sudah berjuang demi Bondowoso kita doakan semoga berhasil sampai tingkat nasional,”. harapnya. (Tok)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda