Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

H Hasan Aminuddin Cawagub Jatim Komitmen Jalankan Ibadah



H Hasan Aminuddin masih menyempatkan diri beribadah ditengah kesibukan bertugas.
PROBOLINGGO - Kesibukan tugas yang menjadi rutinitas dalam keseharian, tidak menyurutkan figur Drs H Hasan Aminuddin Msi, anggota DPR RI Komisi VIII ini dalam menjalankan ibadah. Hal ini yang patut dijadikan referensi bagi masyarakat bahwa ditengah kesibuan yang diemban, termasuk dalam berpolitik, pemerintahan, sosok yang satu ini selalu mengedepankan kepentingan agama.

Pendalaman ilmu agama bagi Hasan Aminuddin, tidak perlu diragukan lagi karena ilmu agamanya sudah sejak kecil di didik oleh ayahnya, KH Aminuddin, pengasuh ponpes Syech Abdul Qodir al jaelani di Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan, Kab Probolinggo.

Karena hidupnya dari lingkungan  agamis, tidak mengherankan apabila Hasan Aminuddin ketika melaksanakan tugas dilapangan atau mendatangi suatu Desa, dan mendengar suara Adzan panggilan bersholat, maka sosok Hasan, langsung mengajak teman atau koleganya beristirahat kerja dan  langsung melaksanakan sholat berjemaah di masjid ataupun di mushollah terdekat.

Seperti yang dilakukan pada hari Rabu (30/08) siang, H Hasan Aminuddin, saat mendengar Adzan sholat Dhuhur, langsung mengajak rombongan termasuk Wabup Probolinggo, Drs H Timbul Prihanjoko,  secara bersama sholat dhuhur berjemaah di lokasi wisata Kampung Hati, Desa Gading Wetan, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, saat  seusai meresmikan wisata water sport river tubing tersebut.

“Kalau saya sudah terbiasa ikut pak H Hasan, dan bila sampai waktunya sholat, baik sholat dhuhur atau sholat wajib yang lain, pasti beliaunya cari masjid untuk sholat berjemaah,”kata H Syaifuddin, mengaku pernah diajak H Hasan Aminuddin melakukan Reses di Kota Pasuruan dan juga H Hasan sudah 2 tahun mendirikan pondok pesantren HATI, dusun Toroyan,  Kraksaan, Kab Probolinggo.

Begitu juga jika bicara politik, H Hasan Aminuddin, sejak masih remaja sudah menjadi anggota legislatif, yakni tahun 1992 lalu sudah menjabat anggota DPRD Kab Probolinggo. Tahun 1998 pernah menjabat Ketua DPRD Kab Probolinggo, dan menjabat Bupati Probolinggo dua periode tahun 2003 hingga 2013. Selanjutnya tahun 2014 hingga tahun 2019 terpilih sebagai anggota DPR RI Komisi VIII, dan masuk 10 besar suara terbanyak dalam perolehan suara se Indonesia.

Bambang Julius Wijanarko S.Sos MSI,  Kabag Humas, Protokol dan Rumah Tangga Kabupaten Probolinggo yang ikut mendampingi tokoh politik tersebut, menuturkan bahwa hal ini patut dicontoh dan menjadi tauladan dimana ditengah kesibukan mereka masih menyempatkan untuk melaksanakan sholat tepat waktu.

“Walaupun saya beragama lain saya sangat salut terhadap beliau. Meski aktifitasnya sangat padat namun masih sempat mendirikan sholat lima waktu tepat waktu kapanpun dan di tempat manapun, “terang Bambang Yulius.

Menurutnya, hal ini patut ditiru dan diamalkan bagi segenap pejabat lain khususnya di Kabupaten Probolinggo. Karena selain selalu memberikan contoh konkrit dalam pelaksanaan tugas dan kewajiban sebagai seorang pemimpin, H Hasan Aminuddin, juga mampu memberikan contoh dan tauladan dalam segi ibadah.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh salah satu tokoh  masyarakat, H Abdul Azis. Warga kecamatan Gading ini menyatakan sangat cocok dan ideal sekali bila H Hasan Aminuddin, sebagai Cawagub mendampingi Cagub Jatim,  Hj Khofifah. Masalahnya, mereka berdua sama-sama sebagai tokoh yang banyak pengalaman dan pemimpin ormas terbesar di Indonesia. Selain itu dalam hal keagamaan jangan diragukan lagi.”ungkapnya. (Rd)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda