Keindahan Pantai Lekok Aset Wisata Kab Pasuruan



PASURUAN - Wisata pantai lekok Pasuruan Jawa Timur adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Lekok Kabupaten Pasuruan, pantai yang di kelolah oleh pemerintah kabupaten pasuruan dan swasta ini adalah tempat wisata sangat ramai baik itu pada hari biasa maupun pada hari libur. 

Tempat ini sangat indah dan alami dengan memberikan sensasi keindahan lautnya serta warna pasirnya yang berwarna putih kecoklatan. Selain itu deretan perahu nelayan yang di gunakan untuk melaut menjadi daya tarik tersendiri oleh para wisatawan, semuahnya dihias sehingga kelihatan bagus dan unik karena profesi masyarakat sekitar pantai mayoritas adalah bekerja sebagai nelayan.

Selain melihat pemandangan pantai yang masih alami dan bersih dan alami ini para wisatawan bisa menyaksikan tradisi meluncur dengan papan diatas lumpur atau yang di namakan ski lot, jenis permainan ini yaitu berusaha menagkap kepiting dan belut maupun ikan lele yang lokasinya di lahan penuh lumpur dari bekas tambak yang di keringkan untuk di jadikan arena tradisi, acara tersebut biasanya diadakan setiap tahun pada hari lebaran ketupat oleh warga Desa sekitar. 

Wisata pantai lekok pasuan bisa di bilang sebuah wisata pantai yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan antara lain area parkir kendaraanyang cukup luas, musholla, kamar mandi, toilet, rumah makan dan masih banyak fasilitas yang lainya.

Area sekitar pantai lumayan luas sehingga anda bisa bebas bermain bola voli, mendirikan tenda di sekitar pantai, khususnya anda yang hobi camping mungkin tempat ini merupakan tempat yang pas untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, sahabat atau pasangan anda. 
 
Jika anda memakai kendaraan umum seperti bus umum atau angkutan lainya bukan masalah besar pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota setelah itu melanjutkan dengan naik ojek menuju lokasi wisata pantai lekok pasuruan tersebut.

Apabila anda menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor anda bisa menggunakan bantuan arah ke wisata pantai lekok pasuruan di google maps yang terpasang di HP android anda karena memakai kendaraan pribadi lebih menyenagkan dari pada memakai kendaraan umum. (anang)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement