Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Pelatihan Dasar Desaine Kemasan dan Packajing Produk IKM Kab Madiun 2017



MADIUN - Dinas Perdagangan,Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Madiun menggelar Pelatihan dasar desaine kemasan dan packajing produk IKM selama tiga hari yang dimulai pada selasa , 29, 30 dan 31 Agustus pekan kemarin di Ruang Rapat Retno Djumilah Kabupaten Madiun. Pelatihan tersebut diikuti oleh 60 orang peserta dari 5 Kecamatan se Kabupaten Madiun. 

Dalam pelatihan tersebut dihadirkan Narasumber dari Unmer Madiun Darmoko. Kepala Bidang Perindustrian Bambang Sudjiono yang menyampaikan pengantar dalam pembukaan gelaran pelatihan tersebut berharap para peserta berkonsentrasi dan tidak malu untuk bertanya kepada Narasumber dan bisa memanfaatkan momen pelatihan tersebut dengan baik. Setelah mendapatkan pelatihan tersebut nantinya para peserta harus mampu merubah desaine maupun bentuk kemasan produk IKM menjadi makin baik.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Madiun, Anang Sulistijono, S Sos. Msi berkesempatan membuka secara resmi Pelatihan Dasar Desaine dan Packajing Produk IKM tersebut. Dalam sambutannya, Anang sulistijono menyampaikan beberapa hal diantaranya pentingnya peningkatan Inovasi dari para pengusaha kecil yang menjadi peserta pelatihan tersebut. Dia berharap dalam gelaran pelatihan tersebut ada contoh pembanding model kemasan dan packajing yang dapat menjadi referensi bagi para peserta pelatihan dalam membuat kemasan produk IKM nantinya. 

Mainsetnya harus ada produk sandingan dari daerah lain sebagai pembanding. Ditambahkan lebih lanjut oleh Anang sulistijono bahwa nantinya konsumen akan tertarik ketika kemasan atau packajing produk IKM tersebut dibuat dengan baik dan inovatif. Dia berharap nantinya ada program yang Tersistem dan nyambung dengan jenis produk IKM yang dihasilkan. 

Inovasi sistem promosi dan pemasaran produk melalui Aplikasi Online yang bisa dilakukan dengan menggunakan HP, saat ini sedang mengalami Trend yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat,sehingga para peserta pelatihan nantinya juga harus tanggap dan peka untuk berinovasi melalui Online terkait promosi dan pemasarannya.

Masih menurut Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Anang sulistijono bahwa dalam Tahun ini diprogramkan untuk mendirikan Outlet besar yang akan menampung berbagai produk IKM yang ada di Kabupaten Madiun. Direncanakan Outlet tersebut akan dibangun di Nglames dan di Pasar Burung Mejayan. Hal tersebut diharapkan mampu menaikkan Great produk produk IKM terutama untuk pasar Regional. 

Trend menumbuhkan tempat wisata baru yang menampilkan berbagai macam produk IKM di beberapa Rest Area terutama di dekat pasar menjadi program yang mendesak untuk dijalankan. Beberapa tempat wisata baru yang akan dibangun nantinya seperti Rumah Kopi, Rumah Coklat dan Rumah Batik. Rencana pendirian Outlet outlet tersebut Pihaknya akan menggandeng Desainer dari ITS. ( Jhon )

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda