Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Ada Apa , Dibalik Kepemimpinan Risma Yang Tegas, Mau Tahu ?

Surabaya Newsweek- Walikota Surabaya Tri Rismaharini ternyata, mempunyai sejuta kepedulian terhadap warga Surabaya yang kurang mampu, maupun warga Surabaya yang membutuhkan bantuannya yang berada diluar Kota Surabaya. Disisi lain, Walikota Tri Rismahaini juga terkenal tegas dan keras dalam memberi pengarahan terhadap semua Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) Kota Surabaya.

Namun dibalik ketegasan tersebut, ada kepekaan hatinya untuk membantu orang  lain yang dinilai  tidak pernah tebang pilih, walaupun bukan asli warga Surabaya, ketika ia melihatnya spontan hatinya tergugah dan tersentuh untuk menolongnya.

Bahkan, kejadian Yanuar yang didorong gerobak oleh bapaknya untuk mencari pengobatan,yang sempat viral di media sosial dan media Online, tidak lepas dari bantuan Tri Rismaharini,  menurut Tri Rismaharini ini bukan kali pertamanya, namun kerap kali ia lakukan, namun lepas dari sorotan media massa.

Risma Bercerita, seperti yang terjadi ketika 2 Tahun ia menjabat sebagai Walikota, ada seorang perempuan bukan asli Surabaya duduk di Parkir PDAM dan Ibu itu menjelaskan bahwa dirinya telah dibuang oleh, anaknya sendiri, saat itu juga langsung dibantu dan dibawah ke Griya Werdha hingga sampai saat ini.

Bahkan, Tri Rismaharini mengatakan bahwa, Pemerintah Kota Surabaya pernah melakukan bantuan dengan cara menjemput, terhadap warganya yang berada di Makasar, Bantam, Pantura, Sumatra.

”Sering kali saya melakukan koordinasi dengan Bupati terkait, warganya yang ada daerah lain, kalau itu memang warga Surabaya, aku harus bertanggungjawab,”kata Tri Rismaharini.

“Pertama - pertama yang harus dilakukan untuk membantu masyarakat, jangan menanyakan kelengkapan suratnya, tapi orang tersebut, harus dibawah ke Rumah Sakit dulu untuk dirawat itu yang terpenting, kalau nanti terjadi apa- apa nanti kita akan disalahkan,  baru nanti kita tanyakan asal – usulnya,”ujar Walikota diruang kerjanya.


Risma menambahkan bahwa, bantuan yang diberikan untuk orang yang memang membutuhkan pertolongan ia tidak pernah tebang pilih, apalagi untuk warga Surabaya.

“Jangankan yang sakit, yang sehat saja pemerintah Kota memberi bantuan, apalagi untuk orang yang sakit, iya pastilah dibantu,”tambahnya.( Ham )

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda