Dana Desa Simo Tahap Kedua Untuk Pengurukan Lapangan

PONOROGO - Warga dukuh krajan desa Simo kecamatan slahung kabupaten Ponorogo tampak antusias sekali untuk bekerja pengurukan lapangan desa yang di bangun dari program dana desa,yang sumber dananya dari pemerintah pusat dan yang di alokasikan ke pemerintah desa Simo total keseluruhan jumlah dana desa sebesar Rp 660 juta, yang sebelumnya juga di bentuk pokmas kelompok masyarakat sebagai panitia pembangunan termasuk TPK dan ada PKD . 

Adapun dana desa di gunakan pembangunan ,salah satunya adalah untuk pengurukan lapangan dengan volume 110 x 100 meter  dan rencana  juga untuk pembangunan pager keliling.

Selain itu untuk pembangunan talut,  rabat jalan, gedung paut, dan saluran air,dan juga sarana dan prasarana yang lainya. Menurut kepala desa Iskandar SH  bahwa adanya program dana desa itu pembangunan di desa kami bertambah maju , dan akan menambah penghasilan perekonomian masyarakat untuk  lebih meningkat Karena di tunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai. 

Diharapkan karena dana  desa selalu tepat sasaran untuk pembangunan infrastruktur pedesaan dan sangat membantu masyarakat program ini terus berlanjut, karena masih banyak infrastruktur yang perlu di bangun  dan belum bisa  merata . Diharapkan dana desa untuk desa Simo tahun depan bisa bertambah,tujuanya untuk agar segera adanya pemerataan pembangunan disetiap dukuhan. (man)

Posting Komentar

0 Komentar