Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Hasto : Risma Berpotensi Mendapat Rekom Pilgub Jatim

Surabaya Newsweek- Walikota Surabaya Tri Rismaharini senin ( 9/ 10/2017 ) dirumah dinasnya  mengelar pertemuan, dengan sekjen DPP PDIP Hasto Kritianto yang secara khusus menemui Walikota Surabaya Tri Rismaharini terkait beberapa agenda, diantaranya adalah Pilgub Jawa Timur.
Nampak hadir dalam pertemuan tersebut Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi, Hasto bersama Risma serta Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana. 

Kepada wartawan, Hasto mengatakan bahwa, pertemuannya dengan Risma kali ini, adalah membawa pesan khusus dari Megawati terkait beberapa hal, salah satu diantaranya adalah Pilgub Jatim.

"Pertemuan kali ini membahas beberapa hal, terkait Bu Risma yang akan jadi pembicara pada acara simposium soal tata kota. Seperti kita tahu, Bu Risma ini cukup berhasil dalam menata kota Surabaya. Maka dari itu partai meminta beliau untuk menjadi pembicara," tandasnya.

Saat dikonfirmasi terkait agenda Pilgub Jatim yang dibicarakan khusus dengan Walikota Surabaya, Hasto mengatakan bahwa Megawati secara khusus meminta masukan terkait Pilgub Jatim kepada Risma. Namun sayang poin masukan yang dimaksud tidak dibeberkan.

"Ya kita minta Bu Rima memberi masukan soal Pilgub. Soal apa saja masukannya, kita tidak bisa membeberkan dulu," ungkap Hasto.

Dalam hal ini Hasto menegaskan bahwa saat ini, peluang rekom PDIP tersebut masih terbuka kepada calon - calon berpotensi salah satunya adalah Risma.

"Siapapun berpotensi, tinggal kita lihat yang paling tepat untuk Jawa timur," pungkasnya.
Saat pengumuman rekom PDIP, untuk Pilgub Jatim yang ditetapkan pada 15 Oktober 2017 mendatang, risma mengatakan bahwa dirinya tidak ada di Surabaya.

"Saya tanggal itu masih di Tokyo Jepang," ujar Risma. 

Menurut Hasto,bahwa kandidat yang ditunjuk tidak harus berada di lokasi pengumuman. Bahkan Hasto menyebut untuk kondisi seperti Bu Risma yang tengah berada di luar negeri, bisa dilakukan komunikasi jarak jauh.

"Kalau untuk kondisi seperti Bu Risma ini, kan bisa telekonference. Tek nologi sekarang kan canggih tidak tersekat lagi jarak dan waktu," ungkapnya.

Saat ditekankan apakah Risma juga berpeluang untuk ditunjuk menjadi Cagup Jatim dari PDIP, Hasto mengaku sangat mungkin dengan melihat rekam jejak serta keberasilan  Risma dalam memimpin kota Surabaya.


"Kalau itu, saya katakan sangat mungkin, kita bisa lihat track record Bu Risma, sangat bagus," tambahnya. ( Ham )

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda