Kepala Bekraf Apresiasi Mahasiswa Masuk Dunia Ekonomi Kreatif

Surabaya Newsweek- Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) terus berkomitmen untuk terus mendorong kegiatan kreatif di masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf saat membuka Creative Talk dalam rangkaian acara Suroboyo Creative Week 2017.

"Kami mengapresiasi acara ini yang melibatkan pemuda atau mahasiswa untuk masuk di dunia ekonomi kreatif. Dan kami berupaya agar ekonomi kreatif dapat tumbuh subur di masyarakat,” kata Triawan Munaf di Dyandra Convention Center, Selasa (10/10/2017).

Ia pun mengatakan secara khusus mengapresiasi para pemuda yang sangat antusisme dalam bidang kreatif, hal ini bisa menjadi contoh bagi yang lainnya.

Bahkan saat ini, pihaknya tengah mendorong kebijakan pemerintah dalam undang-undang untuk berpihak kepada para pekerja kreatif.

"Kami meminta kepada pemerintah agar perpihak kepada pekerja kreatif, salah satunya tentang perpajakan, kami memintah agar pemerintah memperhatikannya," ujarnya.

Sementara itu, Rektor ITS, Joni Hermana mengaku sangat mengapresiasi dengan andanya becraf yang bisa menjembatani para kreator kreatif yang ada di surabaya khususnya para mahasiswa.

"Saya kira ini, sangat stategis sekali, selama ini kita hanya brekreasi untuk dilombakan kita hanya berhenti disitu, ada becraf ini sebagai pengisi dahaga kita, kita perlu meningkat level lebih tinggi, agar hasil-hasil yang sudah dibuat dapat dirasakan oleh masyarakat dan sekaligus meningkatkan ekonomi kita," ungkapnya.

Selain itu, keberadaan becraf bisa menjadi wadah dan bisa menaungi para pekerja kreatif nantinya.


"Jadi saya pikir ini menjadi hubungan yang startegis ,dimana nanti kita akan meningkatkan lagi, bisa dimanfaatkan secara langsung dan becraf bisa menjadi payung kita," tandasnya. ( Ham )
Lebih baru Lebih lama
Advertisement