Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Pemkab Sampang Sosialisasikan MoU Pengawasan Dana Desa

SAMPANG - Pemerintahan Kabupaten Sampang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPMD) bersama Polres Sampang menggelar Nota Kesepakatan (MoU) Kementerian Desa (Kemendes) serta Kepolisian RI tentang penggunaan Dana Desa, Kamis (26/10/2017).

Hadir dalam acara ini Bupati Sampang Fadhillah Budiono, Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar, Dandim 0828 Sampang Letkol Inf Indrama Bodi, Kepala DPMD Sampang Malik Amrollah, Para Kades dan Camat serta Inspektorat Kabupaten Sampang. Bupati Sampang Fadhillah Budiono menyampaikan, sosialisasi ini dilakukan sebagai penguatan kapasitas pengelolahan Dana Desa dan tepat, “tegasnya.

Fadhillah mengapresiasi upaya Kemendes PDT,Kemendagri dan Polri dalam upaya pengawasan Dana Desa. Dan ia menyatakan, mengharap dukungan agar Bhabinkamtipmas bisa melakukan pengawasan bersama dengan pendamping Desa agar program ini tepat sasaran. Masih kata Bupati Sampang, Pemkab Sampang juga telah melakukan sosialisasi dan telah bekerja sama dengan TP4D Kejaksaan Sampang dalam pengawasan anggaran Dana Desa,tandasnya.

Ditempat yang sama Kepala DMPD Kabupaten Sampang Malik Amrullah mengatakan, sosialisasi ini merupakan kegiatan yang amat penting untuk mencegah dan penanganan penggunaan Dana Desa yang akan dilaksanakan oleh para Kepala Desa. "Untuk mengawasan Dana Desa ini tentunya akan diawasi oleh berbagai pihak seperti, LSM, Media, baik Polri maupun dari TNI, “jelasnya dengan singkat. (din)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda