Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Warga Merintis Wisata Bukti Kerja Nyata

JOMBANG - LMDH Lebak Jabung di dukung Kepala Dusun berniat untuk membuat Pasar wisata di kawasan hutan RPH Lebak Jabung, BKPH JABUNG, KPH JOMBANG, sambil menunggu proses PKS (Perjanjian Kerja Sama) dengan KPH, dengan cara merangkul Investor dan melibatkan warga masyarakat setempat.

Hal ini di lakukan oleh LMDH dan Kepala Dusun tepat di petak 55 RPH Lebak Jabung secara administratif masuk wilayah Kecamatan jatirejo Kabupaten Mojokerto namun secara Geografis hutannya masuk ke Kawasan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang.

Menurut Ahmad Yani (42 th) saat di temui Wartawan mengatakan " Di tempat ini akan di bangun Pasar Wisata yang bernuansa Religius, langkah awal sudah kami tempuh dengan mengirimkan Proposal di tujukan ke KPH Jombang , sembari nunggu PKS , lokasi sudah saya awali merintis ,  dengan cara  pembersihan dan penataan area sesuai kebutuhan nantinya, Ini saya lakukan atas dasar petunjuk dari KPH." Jelasnya.

Sementara Kepala Dusun, Lebak Jabung Irwan Dhani, (27 th), Kamis, (12/10/2017) mengharapkan "  Kegiatan ini bisa berlanjut karena warga kami sejumlah kurang lebih 600 jiwa juga mendukung agar nantinya sebagian besar bisa ikut bekerja di usaha ini ketika sudah berjalan, " ungkapnya. 

Berangkat dari sebuah sejarah bahwa tempat tersebut adalah sejarah leluhur Majapahit, tidak lain adalah Patih Gajah Mada yang sangat terkenal dengan petilasanya yang di sebut Mbah Jamong , berawal dari situlah Masyarakat tidak mau melupakan sejarah begitu saja. sampai berita di tulis, Fihak perum Perhutani KPH Jombang belum bisa di temui. (Jit)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda