Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

H.Sudian Noor : Mari Kita Dukung Program Bupati Di Bidang Pertanian

BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) saat ini sedang giat giatnya meningkatkan program di bidang pertanian. Sebagai bentuk inisiasi dari Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dalam mengupayakan keberhasilan program itu, maka dalam 2 tahun ini sudah melakukan sinergi bersama pihak TNI yang ada di jajaran Kodim setempat.

"Program Bupati harus kita dukung namun tak hanya sebatas sinergi dengan pihak TNI namun peran penyuluh dan mantri Tani merupakan ujung tombak keberhasilan pertanian. sebab mereka adalah  pihak yang selalu  dekat dengan petani di desa,"kata Wakil Bupati Tanbu H.Sudian Noor saat memberikan sambutan dalam syukuran Panen Padi Organik Penangkaran Benih Koptan Tani Maju di Desa Pakatelu Kecamatan Kusan Hilir Selasa (27/02/18).

Menurut Wabup, dukungan yang melibatkan berbagai pihak untuk peningkatan hasil pertanian itu merupakan langkah strategis yang sejatinya di topang para penyuluh dan mantri Tani di belakangnya.

Dihadapan para Gapoktan Kecamatan Kusan Hilir dia mengatakan. Penyuluh boleh di sebut sebagai motivator dalam hal mengubah pola pikir petani kearah yang lebih modern dalam bercocok tanam. "Sangat diharapkan para penyuluh dan mantri menjaga dan mengawal para petani dalam meningkatkan hasil pertanianya  guna mewujudkan swasembada pangan daerah dan swasembada pangan nasional  sebagaimana yang diharapkan Bapak Bupati,"ujarnya.

Sementara itu, kegiatan syukuran Panen padi organik  itu sekaligus Sosialisasi Produk Hormon Tanaman Unggul. (Jimi Hantu). Acara dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kab.Tanbu H.Setia Budi.SKM serta  para Muspika Kec.Kusan Hilir serta Direktur Distributor Jimi Hantu. Hendra Gunawan.(mc/adv/maiya)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda