Polres Jombang Berhasil Lumpuhkan Bandar Narkoba

JOMBANG - Soorang bandar narkoba berinisial MSS berhasil di lumpuhkan dengan timah panas,  Karena pelaku berusaha untuk melawan petugas,  Bertempat di halaman kamar jenazah RSUD Jombang hal ini dilakukan  supaya menjadi peringatan dan pesan bagi kita semua, terutama oknum oknum yang tidak bertanggung jawab nekat melakukan hal yang serupa, maka akan menghadapi hal yang sama. MSS (39) bandar narkoba asal Desa Alang – Alang Caruban, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang tewas setelah dihadiahi timah panas oleh anggota Satreskoba Polres Jombang. 

AKBP Agung Marlianto Kapolres Jombang mengatakan, penembakan terhadap MSS  dilakukan oleh anggotanya, karena saat dilakukan penangkapan, tersangka melakukan perlawanan.
” Saat kita tangkap di Jalan Mayjend Wr Supratman Bareng, pelaku melakukan perlawanan dan akhirnya terpaksa  kita lumpuhkan. Namun saat dilarikan ke RSUD, korban sudah tidak bernyawa, “ Ujar AKBP Agung Marlianto, dalam press realesenya di depan Paviliun Kenanga RSUD Kabupaten Jombang.

Ditambahkan oleh kapolres, pelaku berhasil diamankan polisi setelah melakukan pengembangan kasus kepada  NM yang merupakan kurir pelaku. Dari tangan pelaku petugas menyita sekitar 32,44 gram sabu – sabu siap edar 23 butir Pil Exstasi dan sebuah parang (golok) yang disiapkan korban untuk rencana melakukan perlawanan, sedangkan dari tangan kurir NM berhasil diamankan sabu - sabu  seberat 37,64 gram.

" sebelumnya kita berhasil mengamankan NM dan melakukan tindakan tegas kepolisian, karena pelaku berusaha melarikan diri. Tidak berhenti disitu, kita lakukan pengembangan dan petugas satreskoba polres Jombang dibantu tim Polsek Bareng, MSS berhasil kita lumpuhkan," ujar Kapolres Jombang

Kapolres Jombang menerangkan, kedua pelaku tersebut adalah bandar narkoba jaringan lapas, itu terbukti dari pengakuan NM bahwa MSS membeli barang tersebut seberat 1ons di lapas Pamekasan. " pelaku beli barang tersebut dari lapas pamekasan ,dan ini kita sayangkan, sekali lagi kita himbau  untuk pihak yang punya otoritas  pengawas lapas untuk mengawasi, paling tidak penertiban handphone, karena trasnsaksinya menggunakan handphone,"Pungkasnya.

Dari rangkaian penangkapan bandar narkoba ini tidak lepas dari kerja keras dari satnarkoba polres Jombang bekerja sama dengan Kanit Reskrim dan Kapolsek Bareng , untuk itu kami ucapkan apresiasi , yang tak terhingga.Pungkas Kapolres Jombang.  (jit)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement