Tausyiah Di Tanbu Ustadz Somad Bangga Jamaah Tumpah Ruah

BATULICIN - Gema Sholawat dan Takbir berkumandang menyambut kedatangan ustad Abdul Somad dalam rangka Tablik Akbar di Masjid  Agung Al Falah Kecamatan Simpang Empat Senin Malam ( 27/02/18).

Setibanya  di  Masjid, Ustadz yang sudah lama di nanti masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu itu turut di dampingi Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor serta Kapolda Kalsel Brigjen Pol. Rachmad Maulana serta pengusaha Banua asli Batulicin H.Andi Samsudin.

Selain itu Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dan Wabup Tanbu H.Sudian Noor turut hadir bersama pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah  Bumbu.Ribuan jamaah yang  sudah sejak sore memadati Masjid megah itu  meluber  hingga ke jalan raya sekaligus melaksanakan sholat magrib dan Isya berjamaah.

Suasana jamaah yang tumpah ruah itu mengundang decak kagum ustad yang kerap tampil melalui media sosial itu. Sebab jamaah yang hadir itu tak hanya di ikuti oleh orang tua dan parubaya namun turut di hadiri  para anak muda."Luar biasa jamaahnya Tanah Bumbu, sedikit berbeda  pada  daerah lain, biasanya Tausiah yang saya kunjungi  usia jamaahnya  sekitar di bawah 7 tahun dan jamaah usia hampir mendekati 70 tahun,"kelakar ustad disambut canda tawa para Jamaah.

Kebanggaan  turut di tujukan kepada Gubernur  Kalimantan Selatan serta Kapolda Kalsel maupun Bupati Tanah Bumbu serta jajarannya mau hadir menyimak Tablik Akbar ini. "Kebanyakan di acara serupa saya temui pejabatnya hanya di wakilkan, baik Bupati maupun Gubernur maupun Kapoldanya. Namun pada malam ini acara yang di gelar di Kabupaten ini justru Gubernur dan Kapoldanya turut hadir yang seharusnya tempat Tausyiahnya di Propinsi "sebutnya.

Berlangsungnya Tausyiah Ustadz asli Riau itu diantaranya mengurai masalah pentingnya bacaan Al quran, Surah Yasin maupun Surah Al Fatihah kepada orang yang sudah meninggal baik orang tua sendiri maupun kaum muslimin dan muslimat.

Dia mengatakan, segala bacaan yang dikirimkan kepada orang yang sudah meninggal insya allah pahalanya akan sampai kepada si Aruah."kalau tak sanggup kirimkan bacaan  Al Qur an 1 Juzz cukup  baca Yasin, kalau tak sanggup cukup Al Fatihah. Insyaallah bacaan itu sampai pada orang yang dalam Kubur.,"ujarnya.

Sebelumnya H.Sahbirin Noor sangat berterimakasih atas kehadiran Ustadz Somad yang bersedia mau datang ke Kabupaten Tanah Bumbu. "Kita patut mensyukuri kerena ditengah banyaknya permintaan daerah lain untuk kehadiran Ustadz yang sangat kita banggakan, beliau masih mau hadir di tengah tengah kita, ini  adalah berkah Doa doa kita dan Doa para Ulama. Sehingga dengan kehadiran beliau Kabupaten Tanah  Bumbu dan Kalimantan Selatan  akan mendapat keberkahan dari Allah Subhahu wataala.,"ungkap Sahbirin. (Mc/Adv/Maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement