Dugaan Pencurian Soal UNBK SMP Negeri Resmi Dilaporkan Kepolisian


Surabaya  NewWeek - Polisi bergerak cepat terkait dugaan pencurian soal UNBK di salah satu SMPN di Surabaya Utara dengan memeriksa pihak pelapor dalam hal ini dinas pendidikan. Pemeriksaan dilakukan setelah semalam, polisi sudah menerima laporan serta beberapa barang bukti dari dinas terkait.
                                          
"Iya sudah tadi malam," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran  Jumat (27/4/2018).

Sudamiran mengaku pagi ini pihaknya langsung melakukan pemeriksaan saksi dari pihak pelapor. "Langsung kita lanjutkan pemeriksaan saksi yang melaporkan dugaan itu (pencurian soal UNBK). Setelah saksi pelapor baru kita lakukan pemeriksaan terhadap terduga," tandasnya

Selain laporan dugaan pencurian soal UNBK, Sudamiran juga mengaku pihaknya mendapat beberapa bukti yang diduga digunakan untuk melakukan pencurian soal. 

"Iya ada server juga diserahkan dan akan kita tindak lanjuti," tambah Sudamiran.

Sementara Wali Kota Tri Rismaharini menyerahkank sepenuhnya kasus dugaan kecurangan serta pencurian soal UNBK ke polisi. Ia juga mengamini jika kasus tersebut sudah dilaporkan ke  Polrestabes Surabaya. 

"Sudah kita serahkan ke Polrestabes dan sudah laporan. Aku tidak bisa ngomomng detil, karena malasah IT perlu ditangani secara khusus," katanya singkat usai kerja bakti bersama tiga pilar di Jembatan Merah. ( Ham )

Lebih baru Lebih lama
Advertisement