Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Pembinaan Pelaku Usaha, DLH Libatkan Pengusaha Besar


Surabaya Newsweek- Banyaknya pengusahan yang belum paham masalah pengelolaan limbah cair ( B3 ) yang berasal dari kegiatan usaha,  Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kota Surabaya Rabu 18 /4/2018, melakukan pembinaan  kepada 200 pelaku usaha  yang ada di kota Surabaya.  
                                         
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH ) Kota Surabaya Eko Agus Supiandi
menjelaskan, kita melakukan pembinaan kepada pelaku usaha, untuk  ketaatan terhadap lingkungan, para pengusaha akan kita bina, sementara ini masih melibatkan 200 pengusaha besar yang ada di Surabaya.


"Kita akan melihat dulu dari segi administrasi maupun teknis, seperti perijinan apa sudah lengkap, utamanya  masalah ketaatan lingkungan, baru masalah pembuangan limbahnya ada apa tidak,”ujarnya.


Masih Eko Agus Supiandi, pembinaan ini nantinya, ada rekomendasi berupa nilai kegiatan, dan kita sampaikan setiap enam bulan sekali, sebagai bahan evaluasi pengusaha.

"Saya kira perusahaan itu welcome, karena mereka perusahaan besar, seperti Macdonal, KFC, Matahari, Mall dan restauran besar - besar, yang jelas mereka punya kemauan usaha di Surabaya dan harus taat dengan aturan yang ada di Surabaya, "jelasnya.

Ia menambahkan, pengusaha harus menjaga lingkungan, karena menyangkut kelangsungan hidup orang banyak,  kalau kotanya jelek perusahaan juga akan rugi.

"Pengusah harus menjaga lingkungan dan untuk perijinan kedepannya akan kita percepat dan mempermudah lewat sistem, contohnya SPPL (surat pernyataan penggelolaan lingkungan hidup), kalau pakai sistem sehari jadi, bulan depan akan kita coba,”tambahnya. ( Ham )

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda