Kelurahan dan Desa Terima Bantuan Sepeda Motor Roda Tiga Pengangkut Sampah dari DLH

BATULICIN - Kelurahan dan Desa di Kabupaten Tanah Bumbu menerima Bantuan berupa Sepeda Motor Roda Tiga Pengangkut Sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Bumbu (DLH Kab Tanbu). Sedikitnya ada 13 Motor Roda Tiga diserahkan langsung oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu yang juga menjabat Kepala DLH Tanbu Ir H Erno Rudi Handoko kepada Lurah dan para Kepala Desa penerima bantuan.

Penyerahan secara simbolis kunci motor dan penandatangan berita acara serah terima  dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (28/5/2018) di Batulicin. Penyerahan bantuan sepeda motor pengangkut sampah bersamaan dengan rapat pimpinan SKPD yang rutin dilaksanakan setiap Senin tersebut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra HM Idjra'i, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Avian Noor, Asisten Bidang Administrasi H Mustaing, dan pimpinan SKPD Pemkab Tanbu.


Plt Sekda Tanbu Ir H Erno Rudi Handoko mengatakan bantuan motor roda tiga pengangkut sampah ini sebagai upaya pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat di Kabupaten Tanah Bumbu. Dengan bantuan ini diharapkan dapat mempermudah petugas kebersihan mengangkut sampah hingga ke tempat pembuangan akhir.


Disampingnya itu, Plt Sekda juga berharap dengan bantuan alat pengangkut sampah ini dapat meningkatkan retribusi persampahan. "Para Kepala Desa yang menerima bantuan alat pengangkut sampah ini diharapkan dapat menjaga dan mengelola alat ini secara baik serta mampu meningkatkan retribusi persampahan," ujarnya.


Adapun Kelurahan dan Desa penerima bantuan motor roda tiga pengangkut sampah adalah Kelurahan Kampung Baru, Desa Sejahtera, Desa Segumbang, Desa Sinar Bulan, Desa  Al-Kautsar, Desa Sekapuk, Desa Pulau Panjang, Desa Sari Gadung, Desa Pejala, Desa Wiritasi, Desa Juku Eja, Desa  Gusunge, dan Desa Sungai Lembu. (MC/ADV/MAIYA)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement