Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Pasar Murah Ramadhan Astra 2018 Bantu Warga Masyarakat Pondok Pesantren Anharul Ulum

BLITAR – CSR Astra International pada Rabu (29/6) di Wilayah Desa Plumpungrejo Kecamatan Kademangan telah turut berpartisipasi dalam mendukung program Pasar Murah Ramadhan ASTRA 2018 di Pondok Pesantren Anharul Ulum sebagai aksi sosial membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok selama Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idulfitri 1439 H. Kegiatan Pasar murah ini di diperuntukan warga masyarakat sekitar yang dianggap duafa atau kurang mampu. 

Kegiatan ini merupakan kerjasama yang telah dijalin antara pihak Astra dengan APIK (Asosiasi Pesantren Indonesia Kreatif) yang berpusat di Blitar, yang mana  Astra memberikan kepercayaan kepada pondok pesantren mana yang akan di bantu dalam hal kegiatan Pasar Murah. “ Astra ini telah memberikan kepercayaan untuk menunjuk pesantren mana yang mampu melaksanakan pasar murah Ramadhan 2018, Astra mempercayakan kepada Asosiasi Pesantren Indonesia Kreatif (APIK), yang berpusat di Blitar, sehingga Jawa Timur ini kita tempatkan di 15 titik, nah ini dipercaya sebagai akibat atau stimulus dari program sebelumnya yaitu Kampung Berseri ASTRA (KBA)”. Ujar Zaenudin,S.Pd selaku Ketua Panitia Pasar Murah ASTRA 2018 dan Direktur Perekonomian Asosiasi Pesantren Indonesia Kreatif.

Dalam Pimpinan Cabang Toyota Auto 2000 Kediri mewakili CSR Astra Internasional Pusat Bayu Nugroho dalam sambutanya menyampaikan “ Pada kesempatan hari ini ASTRA Internasional beserta Kementrian Perdagangan menyelenggarakan pasar murah Ramadhan dimana tujuan dari kegiatan ini, kita bisa membagikan satu nilai yang terjangkau dalam masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari hari khususnya menjelang perayaan hari raya Idul Fitri, dan pada kesempatan yang baik dibulan suci Ramadhan Astra internasinal membagikan paket sembako dengan nilai kurang lebih Rp.100.00,- yang akan dijual dengan harga Rp.50,000.

Dimana nantinya keuntungan perolehan hasil dari penjualan nanti akan diberikan kembali kepada pondok pesantren dan akan kembali kepada lingkungan pondok disekitarnya atau diwakilkan  kepada Kampung Berseri Astra (KBA)”. Adapun kegiatan Pasar Murah Astra 2018 juga diselenggarakan di 115 titik di 58 Kota  dan 29 Propinsi dengan total paket sekitar 57.500. paket, yang dimulai tanggal 26 Mei – 10 Juni. 

“Ini merupakan program nasional kerjasama Astra Group bersama dengan Kementrian Perdagangan yang merupakan wujud nyata Astra dalam memberikan manfaat bagi masyarakat banyak, selain sesuai dengan filsofi Astra Catur Dharma butir pertama, yakni Menjadi Milik Yang Bermanfat Bagi Bangsa dan Negara ini,” tutur Bayu Nugroho.

Khusus dalam pasar murah Ramadhan yang diselenggarakan ini, masyarakat dapat membeli paket sembako senilai Rp 100 ribu dengan harga Rp 50 ribu per paket melalui kupon yang telah dibagikan sebanyak 500 kupon kepada masyarakat pondok pesantren Anharul Ulum. Setiap paket sembako terdiri dari beras 2 kg, Gula, 2 liter minyak, 1 kg tepung dan 1 botol sirup merk Marjan.

“Perlu kami sampaikan juga, bahwasannya dari hasil seluruh penjualan paket sembako ini telah kita sumbangkan kembali ke tiap-tiap pondok pesantren maupun yayasan keagamaan setempat telah disepakati oleh Astra dan Kemendag. Karenanya, kami sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung jalannya kegiatan ini, diharapkan dengan pasar murah ini akan memberikan manfaat bagi kalangan masyarakat yang membutuhkannya,” tutur Bayu Nugroho menutup sambutannya. Kegiatan pasar murah ini kemudian ditutup dengan pembacaan doa oleh KH.Nawawi Nurhadi. (VDZ)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda