Syafii Efendi : Ciptakan Generasi Millenial Siap Memimpin Negeri


BOJONEGORO - Ribuan Mahasiswa, Pelajar dan masyarakat Bojonegoro berkumpul dan belajar bersama dalam acara Seminar Motivasi Nasional bertajuk Succsess With Millenial Generation di Hotel De-Warna, Bojonegoro, Rabu (02/05/2018).

Seminar yang diselenggarakan oleh DPW Wirausaha Muda Nusantara dan bekerjasama dengan PT Sukses Muda Indonesia serta Lembaga Training Millenial Succsess Centre tersebut menghadirkan Syafii Efendi yang dikenal sebagai Trainer dan Motivator Muda Indonesia.

Syafii Efendi yang juga adalah seorang pengusaha muda ini memberikan strategi dan tips bagaimana sukses di usia muda. Salah satunya adalah " In the Zone". Menurutnya, di era distruktif teknologi seperti sekarang ini anak muda kota harus punya," Control",yang kuat didalam dirinya, tak mudah terbawa arus, kokoh dan mampu menjadi tonggak keberhasilan dirinya, keluarga dan lingkungannya. Selain itu, kekuatan 35% dari 260 juta penduduk kita adalah anak muda generasi millenial yang tak boleh dianggab enteng kekuatannya dalam ekonomi, politik dan sosial.

Syafii Effendi juga sangat menyayangkan masuknya narkoba bertonton di negeri ini. " Saya sedih, anak muda kita mau dibikin mabok semua, lupa diri dan fungsinya sebagai pemimpin dan penanggung jawab masa depan bangsa. Menurutnya, pemerintah dan aparat penegak hukum harus lebih berani lagi menumpas praktik-praktik kotor seperti narkoba, seks bebas dan tindak kejahatan lainnya.

Di pihak lain, dalam kesempatan yang sama, Anna Nurmayanti, Ketua Panitia acara menyampaikan apresiasinya terhadap pimpinan sekolah maupun kampus di daerah Bojonegoro yang telah mendukung acara positif terkait pengembangan diri seperti inilah yang harus di prioritaskan pemerintah. (Yit/Ana)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement